Liverpool ditahan Luton Town 1-1 pada pekan ke-11 Liga Inggris di Stadion Kenilworth Road, Minggu (5/11/malam).

Liverpool hampir unggul pada menit ke-14 jika tendangan kaki kanan Darwin Nunez dari jarak dekat tidak membentur mistar gawang Luton.

Nunez kembali mendapatkan peluang pada menit ke-16 usai menusuk dari sisi kiri ke tengah. Akan tetapi tendangan Nunez kali ini bisa ditepis kiper Kaminski.

Ancaman lain diberikan The Reds melalui Diogo Jota usai menerima operan Rya Gravenberch pada menit ke-34.

Tendangan Chiedozie Ogbene dari luar kotak penalti pada menit ke-53 dengan mudah ditangkap Alisson. Dalam posisi itu Ogbene tidak mendapat penjagaan ketat dari pemain lawan. Akan tetapi tendangannya terlalu lemah, peluang Luton unggul pun hilang.

Ancaman terus diberikan Luton pada babak kedua. Tendangan Issa Kabore dari sisi kanan pada menit ke-56 bisa diredam Alisson.

Luton mendapatkan peluang emas mencetak gol pada menit ke-65. Ogbene bisa melewati satu pemain lawan, kemudian memberikan bola kepada Carlton Morris.

Morris memiliki kesempatan memberikan bola kepada Tahith Chong yang ada di sisi kanan dan tanpa penjagaan pemain lawan. Akan tetapi Morris terlalu individual, tendangannya diblok Alisson.

Giliran Darwin Nunez membuang peluang emas Liverpool di depan gawang kosong pada menit ke-70. Peluang terbaik tim tamu itu datang dari umpan terobosan lambung Trent Alexander-Arnold kepada Mohamed Salah.

Salah yang berada di sisi kanan lalu menyundul bola ke sisi kiri kepada Nunez. Akan tetapi tendangan kaki kanan Nunez ke sisi kanan gawang Luton yang kosong melayang ke sisi kiri.

Dua menit berselang Nunez kembali mendapatkan momentum. Tetapi tendangan keras Nunez pada menit ke-72 ditepis kiper Kaminski.

Alih-alih mencetak gol lebih dulu, Liverpool kebobolan dengan gol Tahith Chong pada menit ke-80. Gol itu bermula dari serangan balik cepat The Hatters.

Ross Barkley memberikan bola kepada Kabore yang bergerak di sisi kanan. Dengan cermat Kabore memberikan umpan silang mendatar kepada Chong yang dieksekusi jadi gol.

Tertinggal 0-1 membuat Liverpool melancarkan serangan agresif ke pertahanan Luton pada sisa waktu pertandingan. Serangan tersebut membuahkan hasil lewat gol Luis Diaz pada menit ke-90+5 berkat umpan silang Harvey Elliott.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Liverpool ditahan Luton Town 1-1.

Susunan Pemain Luton vs Liverpool:

Luton: Kaminski; Kabore, Osho, Lockyer, Mengi, Doughty, Nakamba, Ogbene, Barkley, Morris, Townsend.

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Van Dijk, Konate, Gomez, Mac Allister, Gravenberch, Szoboszlai, Salah, Jota, Nunez.

Editor: PARNA

Sumber:cnnindonesia.com