Terik matahari selama sepekan terakhir disebut memberi pengaruh buruk bagi kulit, salah satunya membuat kulit jadi kering akibat dehidrasi.

Head Doctor of Dermaster Clinic Network, dr. Oktoviana menjelaskan bahwa kulit dehidrasi menyebabkan iritasi, jerawat, flek, melasma, hingga penuaan dini. Selain itu, dalam jangka panjang banyak memicu kanker kulit.

Sinar matahari yang terdiri dari sinar UV-A dan UV-B. Paparan UV-A akan dapat menembus sampai dermis, yakni lapisan kedua kulit dan merusak jaringannya. Pembentukan elastin yang terganggu membuat kulit kehilangan elastisitas, sehingga muncul kerutan halus.

“Cuaca panas berdampak pada kulit, akibat paparan sinar matahari yang menyengat hingga ke lapisan kulit dapat menyebabkan penuaan dini,” kata dr. Oktoviana.

Seseorang yang mengalami penuaan dini kerap merasa tak percaya diri. Untuk itu, dr. Oktoviana memaparkan sejumlah treatment unggulan Dermaster dalam menanggulangi penuaan dini.

1. Tarik Benang Aptos

Dermaster telah menggunakan teknologi benang APTOS terbaru, yakni APTOS generasi ketiga yang dipastikan beda dari benang yang beredar di pasaran.

Benang APTOS dapat bertahan cukup lama di wajah dan baru terserap perlahan setelah 16-18 bulan. Proses dilakukan dengan teknologi canggih yang menghasilkan efek lifting wajah, di antaranya excelent visage untuk merangsang kolagen kulit agar lebih kencang dan padat.

Dermaster juga menyediakan benang lain, termasuk Aptos Thread 2G untuk lifting, Light Lift Spring untuk mengangkat sudut bibir yang turun, serta Needle 2G untuk leher yang memiliki lipatan akibat penurunan kulit.

“Hasil yang dapat langsung terlihat setelah pengerjaan,” kata dr. Oktoviana.

2. Fractional RF Laser

Treatment ini mencakup laser CO2 dengan teknologi Pulse Shape Design (PSD), menjangkau baik permukaan maupun jaringan yang lebih dalam, sekaligus meminimalisir kerusakan akibat energi panas, sehingga waktu pemulihan jadi lebih cepat.

Treatment Fractional RF Laser mampu memperbaiki kondisi kulit, serta membantu mengurangi kerutan dan kekenduran pada kulit dengan stimulasi produksi kolagen secara efektif. Perangkat ini dapat digunakan pada area yang kerap dianggap sulit dan sensitif, seperti leher, dan area sekitar mata.

3. Derma Toxin

Wajah penuh kerutan kerap jadi ketidaknyamanan. Dermaster menyediakan treatment Derma Toxin yang lebih dikenal sebagai botox, yakni produk yang digunakan dalam dunia estetika untuk memperbaiki garis kerutan ekspresi yang mengganggu di wajah.

Tindakan botox memungkinkan kulit bebas dari kerutan saat tersenyum, tertawa lepas, dan mengerutkan kening. Selain itu dapat pula meniruskan wajah digunakan untuk otot rahang yang besar, mengecilkan cuping hidung, mengecilkan otot betis yang besar, hingga mengatasi keringat berlebih.

Beraga, layanan estetika tersebut bisa didapatkan dengan mengunjungi Dermaster, Derma Express, dan The Clinic.

Dermaster merupakan pionir klinik estetika terbaik di Indonesia yang berfokus pada contouring wajah. Tidak hanya perawatan contouring, Dermaster juga memiliki perawatan untuk rambut, kulit wajah, hingga program diet sehat (slimming) Dermalicious.

Dermaster Klinik Indonesia memiliki 19 cabang yang tersebar di Indonesia, termasuk 9 lokasi di Jakarta, dan 10 cabang yang tersebar yaitu Manado, Makassar, Jayapura, Surabaya Barat, Surabaya Timur, Banjarmasin, Balikpapan, Bali Renon, Bali Seminyak dan Palembang.

Untuk mempermudah menjangkau pelanggan, Dermaster meluncurkan aplikasi Dermaesthetics yang tersedia di Playstore dan App Store. Klinik ini didukung oleh dokter berpengalaman serta produk yang telah mendapatkan persetujuan dari BPOM dan FDA, serta disesuaikan dengan standar internasional.

Pada 2022, Dermaster mendapat penghargaan sebagai OMNI Brands of the Years dari Marketeers, juga Skincare & Beauty Clinic Superbrands Indonesia 2022.

Editor: PARNA

Sumber: cnnindonesia.com