PDIP merespons kadernya Gibran Rakabuming Raka yang diusung jadi cawapres Prabowo Subianto di 2024. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bicara fokus partainya untuk menggelorakan anti Kolusi, Korupsi, dan Nepotisme (KKN).

“PDI Perjuangan ini Partai Banteng. Semakin ditekan semakin semangat. Munculnya Prabowo-Gibran justru akan menjadi kontrasting dengan Ganjar-Mahfud MD. Terlebih Ganjar Pranowo-Mahfud MD dikenal visioner, punya nyali, dan perpaduan antara harapan percepatan daya unggul bangsa dan ketegasan dalam menegakkan keadilan. Positioning Prof Mahfud MD sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik menjadi semangat anti-KKN yang lahir kembali dengan daya semangat yang lebih besar,” kata Hasto dalam keterangannya, Senin (23/10/2023).

Hasto mengatakan PDIP bersama PPP, Perindo, dan Hanura serta relawan semakin yakin kalau jalan politik mereka berdasarkan nilai moral dan etika politik. Dia pun semakin yakin Ganjar-Mahfud siap bertarung di 2024.

“Namun pada saat bersamaan kami meyakini bahwa Ganjar Pranowo-Mahfud MD semakin mantap berkontestasi, bertarung dalam gagasan bagi daya unggul bangsa di masa depan, dan memiliki nyali karena berdiri kokoh dalam tuntunan mata hati rakyat. Semangat rawe-rawe rantas, malang-malang putung kini bergelora dengan keyakinan satyam eva jayate,” ujarnya.

Dia meminta seluruh simpatisan, anggota, dan kader PDIP tetap bijak dan berjuang dengan api semangat yang menyala-nyala dengan mengedepankan persuasi yang baik, strategi yang tepat, dan bersemangat turun ke bawah. Menurut Hasto, politik sejatinya digerakkan oleh dedikasi bagi bangsa dan negara, berjuang untuk rakyat, bukan bagi kepentingan keluarga.

“Ketika mandat rakyat bahwa kekuasaan itu untuk kepentingan seluruh bangsa dan negara, lalu dibelokkan menjadi ambisi, maka semua wajib bergerak dengan penuh keyakinan karena Ganjar-Mahfud MD berpihak pada kebenaran,” ujar Hasto.

“Satyam Eva Jayate, pada akhirnya kebenaran lah yang akan menang!” kata Hasto.

Seperti diketahui, Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah sepakat secara bulat untuk mengusung Gibran sebagai cawapres Prabowo. Kesepakatan itu diumumkan langsung oleh Ketum Gerindra sekaligus capres Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023).

“Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju,” kata Prabowo.

Editor: PARNA

Sumber:  detikcom