MTV Video Music Awards (VMA) 2023 menjadi milik Shakira. Dianugerahi penghargaan tertinggi, ia memastikan gayanya benar-benar maksimal.

Sebuah gaun keluaran Versace menjadi andalan penyanyi 46 tahun itu di perhelatan yang berlangsung di Prudential Center, Newark, New Jersey, AS, pada Selasa (12/9/2023) malam.

Gaun tersebut terbuat dari material chainmail tipis berwarna keemasan yang mengilap. Siluetnya yang memeluk tubuh sukses menonjolkan keseksian Shakira.

Ditambah lagi aksen cut-out yang mengekspos area pinggul dan punggung pelantun ‘Hips Don’t Lie’ itu. Aura seksinya kian terpancar.

Sasha Pique Mebarak, from left, Shakira, and Milan Pique Mebarak arrive at the MTV Video Music Awards on Tuesday, Sept. 12, 2023, at the Prudential Center in Newark, N.J. (Photo by Evan Agostini/Invision/AP)Shakira hadir dalam balutan gaun Versace di karpet merah MTV VMA 2023. (Foto: Evan Agostini/Invision/AP)

Di karpet merah, Shakira tak tampil sendiri. Penyanyi asal Kolombia ini memboyong kedua putranya, Milan (10) dan Sasha (8). Bergaya kompak dengan tracksuit Versace, keduanya juga tak kalah stylish dengan sang ibu.

Malam itu, Shakira naik pentas untuk pertama kalinya setelah 17 tahun absen di VMA dan melantunkan sejumlah hits terbaiknya seperti ‘Whenever, Wherever’ dan ‘Objection (Tango)’.

Sasha Pique Mebarak, from left, Shakira, and Milan Pique Mebarak arrive at the MTV Video Music Awards on Tuesday, Sept. 12, 2023, at the Prudential Center in Newark, N.J. (Photo by Evan Agostini/Invision/AP)Sasha Pique Mebarak, from left, Shakira, and Milan Pique Mebarak arrive at the MTV Video Music Awards on Tuesday, Sept. 12, 2023, at the Prudential Center in Newark, N.J. (Photo by Evan Agostini/Invision/AP) Foto: Evan Agostini/Invision/AP

Untuk aksi panggungnya, pilihan kostum jatuh pada two-piece mini dress berwarna nude dengan rok rumbai berkilauan.

Penampilan tersebut menjadi momen pengantar Shakira menerima penghargaan Video Vanguard Award.

“Saya ingin berterima kasih kepada anak-anakku, Milan dan Sasha. Terima kasih karena selalu menyemangatiku dan selalu membuatku merasa bahwa aku bisa melakukan semuanya,” kata Shakira di atas panggung.

Ia menyusul nama-nama besar seperti Beyoncé, Jennifer Lopez, Rihanna, Madonna, Nicki Minaj, Janet Jackson, dan Missy Elliott, yang menyabet penghargaan seumur hidup itu. Dilansir dari Entertainment Weekly, prestasi tersebut sekaligus mengukir sejarah karena Shakira menjadi penyanyi Amerika Latin pertama yang menerima pengakuan tersebut.

“Shakira adalah kekuatan global sejati yang terus menginspirasi dan memengaruhi masyarakat dengan kehebatan musiknya yang unik. Dia adalah pelopor bagi wanita di seluruh dunia dan salah satu artis pertama yang memimpin globalisasi musik Latin,” kata Chief Content Officer Music Paramount+ Bruce Gillmer.

Editor: PARNA

Sumber: detikcom