Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah menyebut hingga kini bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo masih dinamis. Menurut Basarah, pihaknya hingga saat ini masih menunggu dinamika koalisi yang belum final.

“Sejauh ini yang saya ketahui posisi bacawapres-bacawapres Pak Ganjar itu masih dinamis,” kata Basarah di rumah aspirasi relawan Ganjar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (5/9/2023).

Ketua Tim Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo itu menyebut semua tokoh dari berbagai latar belakang saat ini berpotensi mendampingi Ganjar. Baik mereka yang berlatarbelakang kepala daerah, militer, hingga ormas seperti NU maupun Muhammadiyah.

Basarah mengungkap koalisinya bersama PPP, Perindo, dan Hanura saat ini masih mencermati dinamika koalisi yang berkembang. Dia meyakini arah koalisi partai pendukung capres akan terus berubah.

“Saat ini rasa-rasanya baik Bu Mega maupun ketum-ketum parpol yang lain masih menunggu terlebih dahulu dinamika politik yang berkembang terutama dinamika politik di antara partai politik dan capres-capres yang ada,” kata dia.

“Itu menjadi alasan kuat mengapa kita tidak ingin terburu-buru menentukan bakal cawapresnya Mas Ganjar,” imbuh Basarah.

Menurut dia, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mempertimbangkan setiap sosok yang dianggap potensial mendampingi Ganjar. Termasuk Ridwan Kamil, yang baru-baru ini disebut baru bertemu dengan Megawati.

“Saya kira pak RK sebagai salah satu tokoh kepala daerah yang dinilai juga sukses memimpin jabar sebagai satu kandidat yang masuk dalam pertimbangan-pertimbangan tersebut,” kata Basarah.

Editor: PARNA
Sumber: cnnindonesia.com