Partai politik pengusung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 telah membentuk tim pemenangan nasional (TPN). Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan kantor pusat TPN berada di markas yang pernah dipakai tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada 2019 lalu.

“Diputuskan bahwa kantor pusat tim pemenangan nasional itu berada di Gedung High End, yang digunakan juga pada saat pemenangan Pak Jokowi dengan KH Ma’ruf Amin,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/9/2023). Sekadar informasi tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada 2019 diberi nama Tim Kampanye Nasional (TKN).

Sementara itu Ketua Umum KADIN Arsjad Rasyid ditunjuk menjadi ketua TPN. Adapun mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa disebut menjadi salah satu wakil.

“Para wakil ketua ini ada yang berasal dari kalangan profesional dari kalangan parpol dari purn TNI-Polri kemudian juga dari relawan.

“Kemudian juga sekretaris didampingi oleh para wakil, sekretaris juga ada parpol dari profesional dan relawan dengan direktur-direktur yang menggambarkan bagaimana strategi pemenangan Pak Ganjar itu akan dilakukan,” jelas Hasto.

Apakah dalam rapat itu turut membahas soal cawapres pendamping Ganjar, Hasto tak menjawab lugas. Dia mengatakan dalam pertemuan empat ketum parpol itu membicarakan hal-hal strategis.

“Momentum pengumuman bacawapres yang mendampingi Pak Ganjar Pranowo itu kapan akan dilakukan dan itu tadi baru dibahas beberapa gagasan mengingat Pak Ganjar ini baru menyelesaikan tugasnya sebagai gubernur pada 5 September besok.

“Kemudian, dengan penuh optimisme mendapatkan penugasan sehingga akan berkonsenterasi penuh. Sehingga hal-hal terkait dengan siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo tentu akan ada pembahasan lebih lanjut untuk menentukan momentumnya dan siapa,” kata Hasto.

Editor: HER

Sumber: detiknews