Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karimun, Rasno terus turun dan meninjau secara langsung pembangunan masjid dan surau-surau di Kabupaten Karimun. Kali ini Rasno melakukan peninjauan renovasi surau di Kecamatan Selat Gelam, pembangunan tersebut sudah masuk dalam tahap I dan surau yang direnovasi tersebut bernama Surau Sarfinatun Najjah.

Rasno mengatakan, renovasi ini tentunya untuk membuat surau tersebut semakin indah dan nantinya akan membuat nyaman masyarakat untuk beribadah.

“Iya alhamdulillah renovasinya sudah tahap I, tujuannya pasti untuk memperindah dan membuat nyaman surau, agar masyarakat nanti juga senang melihat suraunya bagus,” kata Rasno saat meninjau masjid di Kundur, Jumat (31/8/2023).

Sebenarnya pembangunan masjid ini akan mwndapatkan pahala buat kita semua, Selain itu Rasno berharap Masjid yang sudah saya bangun harus bisa menjadi tempat edukasi dalam meningkatkan pengetahuan dan juga penguatan akidah. Hal ini didasarkan pada fungsi ilmu sebagai landasan bagi setiap muslim untuk beribadah dan berperilaku sesuai syariat dalam Alquran dan hadis.

Selain itu Masjid ini dapat dijadikan tempat pertemuan para pelaku usaha agar dapat meningkatkan perekonomian umat muslim. Melalui penyusunan program dan kegiatan ekonomi berbasis hukum Islam, maka ketahanan ekonomi umat muslim dapat berkembang lebih baik lagi dan sebagai tempat bertemu, masjid tentu dapat menjadi media untuk saling menguatkan hubungan antar umat muslim.

Sikap saling menghormati, mendukung dan membantu akan membuat hubungan semakin harmonis. Ini dapat menjadi titik kekuatan umat muslim untuk dapat lebih maju dan berkembang lagi melalui ukhuwah Islamiah.

Kegiatan beribadah yang dilakukan di mesjid tak hanya pada kegiatan ritual wajib saja. Namun di dalamnya juga terdapat pengembangan ilmu pengetahuan yang didapat dari kitab-kitab yang berguna untuk perkembangan ilmu dan wawasan jemaah masjid. Dengan adanya literasi dalam hal spiritual ini, diharapkan dapat membantu dalam meningkan iman dan ketaqwaan. “Atas hal ini saya berkomitmen akan selalu membangun masjid sesuai dengan kemampuan saya,” ujar Wakil Ketua DPRD Karimun, Rasno .

Syamsuddin Saleh Imam di surau tersebut menyebut, dirinya sangat merasa bahagia atas kedatangan Rasno untuk meninjau pembangunan suraunya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pak Rasno, karena telah turun langsung melihat pembangunan surau kami, dan semoga pembangunan ini terus berlanjut, terima kasih yang sebanyak-banyaknya,” sebut Syamsuddin Saleh. (Advertorial)