Manchester United menang dramatis 3-2 atas Nottingham Forest pada pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (26/8/2023).

Nottingham unggul cepat pada menit kedua melalui gol Taiwo Awoniyi. Gol itu tercipta usai tim tamu melakukan serangan balik sekaligus memanfaatkan kelengahan MU di sektor pertahanan.

Awoniyi yang mendapatkan umpan terobosan dari Morgan Gibbs-White melakukan solo run hingga kotak penalti sebelum nenaklukkan kiper Andre Onana.

Pertahanan yang longgar pada awal babak pertama benar-benar membuat MU dihukum Forest. Dua menit berselang Forest unggul 2-0 berkat sundulan Willy Boly yang memaksimalkan tendangan bebas Gibbs-White.

MU baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-17 melalui Christian Eriksen setelah menerima umpan Marcus Rashford.

MU coba mencetak gol penyeimbang di babak pertama, namun upaya Bruno Fernandes dan kawan-kawan kerap menemui kebuntuan. Salah satunya tendangan Bruno pada menit ke-40 yang diblok pertahanan Forest.

Tertinggal 1-2 di babak pertama membuat Man United bangkit di babak kedua. Namun Setan Merah baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-52 lewat Casemiro yang memanfaatkan assist Bruno Fernandes.

Nottingham harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-67 setelah bek tengah Joe Worrall yang menjadi orang terakhir di pertahanan menarik Bruno.

MU akhirnya memiliki peluang berbalik unggul pada menit ke-75 setelah Danilo melanggar Rashford di kotak terlarang.

Eksekusi penalti Bruno Fernandes pada menit ke-76 ke sisi kanan gawang tidak bisa digagalkan Matt Turner. Skor 3-2 bertahan hingga bubar, MU menang dramatis atas Nottingham.

Editor: PARNA
Sumber: cnnindonesia.com