Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka blusukan ke kampung-kampung di wilayah Solo untuk menempelkan stiker di rumah warga. Stiker yang ditempel berupa gambar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Salah satu lokasi yang dikunjungi Gibran berada di RW 11 Joyosuran, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo. Menurut PAC PDIP Kecamatan Pasar Kliwon Solo, Ekya Sih Hananto, ini merupakan agenda serentak.

“Ini kan agenda serentak nasional, pada hari Sabtu ini perintah pimpinan, semua kader, bacaleg semua memasang stiker Ganjar. Kebetulan Mas Wali membantu bacaleg newcomer,” kata Ekya dilansir detikJateng, Sabtu (19/8/2023).

Gibran didampingi sejumlah kader PAC PDIP Joyosuran dan bacaleg baru, memulai kegiatan tersebut pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

“PAC yang lain saya tidak tahu dihadiri atau tidak Joyosuran seperti itu jam 09.00 lebih. RT 1, RT 2, RT 03/RW 11. Mas Wali hanya berapa titik untuk istilahnya mendukung dilanjutkan ranting atau anak ranting,” bebernya.

Selain menempelkan stiker, Gibran juga menyarankan ke warga agar mendukung Ganjar dalam Pilpres 2024 mendatang. “Bahkan ada warga juga mengelu-elukan Mas Wali untuk mendukung Mas Ganjar. Milih wargane dewe seperti itu,” pungkasnya.

Editor: PARNA

Sumber: detik.com