Natalia Novak digambarkan sebagai gadis berusia 21 tahun dengan image yang sempurna. Rambut pirang, wajah cantik dan tubuh seksi membuat Natalia populer dan menjadi influencer.

Nyatanya, seluruh penampilan Natalia tersebut adalah produk generator AI. Sosoknya yang dinilai sensual membentuk kepribadian internet yang menarik dan menguntungkan bagi kreator yang menciptakan Natalia.

Baca juga: Viral Wanita Pergoki Pacar Selingkuh Lewat AI
Orang di balik akun Natalia Novak itu ternyata seorang pria bernama Pierre. Dia adalah software engineer yang menciptakan Natalia. Pierre sendiri menyebut dirinya sebagai manager influencer AI.

“Saya biasanya menyebut diri saya managernya. Alasannya tentu saja tentu saja karena saya memainkan sebuah karakter dan orang-orang tidak ingin tahu secara langsung siapa di belakangnya,” ungkap Pierre, seperti dikutip dari Futurism.

Pierre mengatakan bahwa awal mula dia mengembangkan sosok Natalia Novak itu karena dia menyukai dunia teknologi dan pemasaran. Pierre berbagi tips untuk membuat influencer berbasis AI dibutuhkan passion yang tinggi dan tidak mudah menyerah.

“Kamu hanya perlu terobsesi dengan segalanya dan meluangkan banyak waktu untuk itu. Kamu harus terus mencoba hal-hal baru, memiliki rasa gatal yang tidak membuatmu menyerah,” ucap Pierre.

Pierre menambahkan bahwa ini adalah jalan baru untuk ekspresi diri dan kreativitas manusia, terbungkus dalam lapisan abstraksi AI yang canggih. Adanya influencer AI menjadi pengingat bahwa tidak semua yang dilihat secara online adalah kenyataan, baik konten AI atau konten yang manusia itu sendiri.

“Kebanyakan orang tahu mereka tidak akan pernah bertemu Natalia dalam kehidupan nyata, tetapi visual memungkinkan mereka untuk berfantasi tentang apakah dia nyata atau tidak,” pungkas pria 20 tahunan itu.

Editor: PARNA

Sumber: detik.com