Wakil Ketua DPRD Karimun, Rasno SE mensupport ratusan Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan se Kabupaten Karimun dengan membagikan alat tangkap berupa jaring dan sampan.

Sepanjang tahun 2022 hingga 2023, Rasno telah banyak memberikan bantuan alat tangkap, dan sampan kepada KUB se Kabupaten Karimun.

Adapun beberapa KUB tersebut yaitu,
KUB Udang Duri II, KUB Bersama Usaha Abadi, KUB Udang Karang, KUB Kelompok Nelayan Pantai.

Selanjutnya ada KUB Kelompok Usaha Baru, KUB Tanjung Harapan Kota, dan lainnya.

“Bantuan-bantuan alat tangkap, dan sampan yang kita berikan tentunya untuk mendorong para nelayan agar bisa mudah melaut nantinya,” ujar Rasno, Senin (14/8/2023).

Rasno menyebut, cara terbaik untuk membina KUB Nelayan, dengan memberikan bantuan berupa alat tangkap. Di sisi lain, bantuan yang diberikan sebagai support agar nelayan bisa maju.

“Tentunya dengan bantuan ini, kan nanti para nelayan tidak harus mengeluarkan modal lagi untuk membeli alat tangkap dan sampan. Saya berharap para nelayan di Kabupaten Karimun bisa lebih maju, dan sejahtera,” imbuhnya.

Rasno mengaku, dirinya akan terus konsisten untuk terus memberikan support kepada nelayan-nelayan. Tapi, tetap dengan cara bertahap.

“Nelayan di Kabupaten Karimun akan terus kita berikan bantuan, dan kita bina. Pastinya kita harus konsisten membantu dengan cara bertahap. Semoga dengan cara ini nelayan di Kabupaten Karimun bisa tumbuh, dan berkembang secara merata,” harap kader PDIP ini.

Editor: NUL