Kabar santer menyebutkan PAN akan mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden hari ini. Di hari yang sama, Petinggi Partai Gerindra diminta merapat ke Kertanegara IV alias kediaman Prabowo di kawasan Jakarta Selatan.

Informasi ini disampaikan Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman. Habiburokhman mengaku tidak tahu pasti soal deklarasi PAN dukung Prabowo namun dia diminta merapat ke Kertanegara karena ada agenda sangat penting.

“Saya tidak tahu secara persis, tapi pagi ini saya dan beberapa pengurus DPP dipanggil ke K4 (Kertanegara IV), sepertinya ada agenda yang sangat penting,” kata Habiburokhman saat dikonfirmasi, Minggu (13/8/2023).

Habiburokhman hanya meminta doa dari masyarakat saja di tengah kabar santer PAN mendeklarasikan Prabowo sebagai capres. Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu menyebut pihaknya terus berusaha untuk kemenangan Prabowo di 2024.

“Kami mohon doa , mudah-mudahan ada kabar baik yakni bertambahnya partai politik parlemen menjadi pendukung Pak Prabowo Presiden 2024. Kami memang terus ikhtiar meperbesar basis pendukung Pak Prabowo agar kerja-kerja pemenangan bisa lebih tertata lagi,” ujarnya.

PAN Bertemu Prabowo Hari Ini
Agenda pertemuan antara PAN dengan Partai Gerindra dijadwalkan berlangsung pagi ini.

Rencananya, pertemuan itu digelar di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan (Jaksel). Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) akan datang memimpin rombongan.

“Besok memang ada pertemuan PAN dengan Pak Prabowo dipimpin langsung oleh Ketum PAN,” kata Waketum PAN Yandri Susanto. saat dikonfirmasi, Sabtu (12/8).

Editor: PARNA

Sumber: detik.com