Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengakui bahwa partainya tidak akan melabuhkan dukungan ke Anies Baswedan di Pilpres 2024. Golkar disebutnya hanya mungkin mendukung Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto.
“Itu sangat benar,” kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2023). Airlangga menjawab ihwal Golkar tidak akan mungkin mendukung Anies dan hanya mungkin mendukung Ganjar atau Prabowo.

Saat kembali ditanya apakah benar Golkar tidak akan mungkin mendukung Anies, Airlangga kembali membenarkan.

“Benar,” ujarnya singkat.

Dalam kesempatan itu, Airlangga juga kembali menanggapi perihal tudingan politikus seniornya, Jusuf Kalla, bahwa Golkar terlalu bergantung kepada penguasa dalam menentukan arah dukungannya. Airlangga menegaskan bahwa partainya memiliki langkah-langkah sendiri.

“Golkar itu organisasi dan partai besar. Ya tentu kita punya langkah-langkah sendiri. Terimakasih. Selamat sore. Tunggu dari Golkar,” ungkap Menko Perekonomian itu.

Langkah apa yang dimaksud Airlangga?

“Langkah chapter terakhir. Sekarang sudah masuk chapter terakhir. Makasih,” jawab Airlangga tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Sebagai informasi, ada tiga sosok bacapres di Pilpres 2023 yang sudah dideklarasikan. Tiga bacapres itu yakni Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan.

Editor: PARNA

Sumber: detik.com