Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengukuhkan tiga organisasi sekaligus di Kabupaten Kepulauan Anambas di Gedung BPMS, Tarempa, Kamis (20/7/2023).

Mereka adalah Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS), Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau (IKA UNRI) dan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) untuk periode 2023-2027.

Pengukuhan organisasi ini dilakukan di sela kunjungan kerja gubernur sebagai upaya memperkuat solidaritas di Tahun Baru Hijriah 1445 H.

Gubernur Ansar menyampaikan bahwa pemerintah daerah, baik pemerintah provinsi maupun kabupaten dan kota yang memiliki tugas mandatori dari otonomi daerah yang harus dijalani terkait pelindungan sosial bagi masyarakat, dan tugas inilah salah satu yang harus dijalankan oleh LKKS.

Gubernur Ansar berpesan kepada pengurus ICMI dan IKA UNRI yang dikukuhkan agar organisasi ini mampu menjadi mesian penguat solidaritas guna membangun Kepri yang didasari dengan semangat kebersamaan.

“Kita harus hadir ditengah masyarakat memberikan informasi sesuai pengetahuan yang kita miliki. Kita semua punya peran sesuai dengan porsi masing-masing dalam membangun Kepri. Kita harus menumbuhkan sikap peduli terhadap Kepri, baik secara individi atau melalui organis-organisasi yaang kita naungi seperti ini,” kata Ansar.

Menurut Ansar, Kepri adalah provinsi yang besar dengan segudang potensi. Di dalamnya juga banyak orang-orang hebat, cerdas dan bernas yang bisa memberikam sumbangsih untuk membangun Kepri.

“Berulangkali saya katakan, membangun Kepri ini butuh bersama-sama dan kebersamaan. Kita semua punya kelemaham, tapi kita juga semuanya masing-masing punya kelebihan. Ayo kita padukan kelebihan yang kita punya agar menjadi sebuah kekuatan yang dahsyat untuk mewujudkan Kepri hebat dimasa yang akan datang,” pungkas Ansar.

Editor: PARNA