Media-media Argentina menampilkan berita mengenai antusiasme pembelian tiket laga Timnas Indonesia melawan skuad tim Tango pada 19 Juni 2023.

Tiket Indonesia vs Argentina sudah dijual sejak Senin (5/6) dan Selasa (6/6). Dalam dua hari penjualan tersebut, tiket ludes dalam waktu singkat.

Penjualan hari pertama yang dikhususkan bagi salah satu nasabah bank tertentu, menurut pemantauan CNNIndonesia.com, habis hanya dalam waktu 12 menit. Sementara pada hari kedua, saat tiket diperuntukkan bagi masyarakat umum, karcis laga habis dalam hitungan dua menit.

Tiket yang laku keras dalam waktu singkat tersebut juga disorot media Argentina.

“Di berbagai pelosok dunia, timnas Argentina menghadirkan gairah dan meledakkan stadion. Sang juara dunia akan mengunjungi Indonesia pada 19 Juni dalam bagian laga persahabatan internasional dalam kalender FIFA. Selasa ini 77 ribu tiket dijual. Dan hanya dalam lima menit langsung habis,” tulis Ole.

Media yang sama juga menyebutkan antrean pembeli tiket mencapai hingga 500 ribu orang atau akun. Sebagai informasi, jumlah tiket yang dijual adalah 60 ribu tiket dan bukan 77 ribu tiket seperti yang diberitakan oleh media Argentina tersebut.

Antusiasme fans sepak bola Indonesia dalam menyaksikan aksi Messi dan kawan-kawan juga ditampilkan Infobae.

“Meski sepak bola adalah olahraga yang populer di negara berpenduduk 270 juta, Indonesia kesulitan bersaing di pentas internasional sejak keikutsertaan satu-satunya di Piala Dunia pada 1938 ketika masih bernama Hindia Belanda. Atas alasan tersebut, banyak warganya yang mendukung tim lain seperti Argentina,” dikutip dari Infobae.

Ambito pun menampilkan semangat fans sepak bola Indonesia menyaksikan skuad Albiceleste sang pemilik tiga gelar juara dunia.

Editor: PARNA

Sumber: cnnindonesia.com