Jantua Dolok Saribu terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Karimun masa bakti 2021 – 2024.

Ini diperoleh dari hasil rapat pleno pergantian antar waktu atau PAW pemilihan pengurus GAMKI yang berlangsung di Gedung Nasional Karimun, Sabtu (25/02/2023).

Rapat dipimpin langsung Wakil Sekretaris GAMKI, Goklas Hasibuan yang dihadiri 18 peserta dari 30 undangan.

Goklas Hasibuan mengatakan, jumlah kehadiran peserta melebihi 2/3 dan sudah qorum serta disetujui semua peserta yang hadir. Hasilnya, Jantua Dolok Saribu terpilih secara aklamasi.

“Hasil rapat pleno diminta kepada ketua terpilih agar selalu menjaga nama baik GAMKI,” kata Wakil Sekretaris DPC GAMKI Karimun, Goklas.

Jantua Dolok Saribu mengaku berterima kasih diberikan mandat memimpin DPC GAMKI Karimun dan berkomitmen meningkatkan toleransi antar umat beragama serta berkolaborasi dengan organisasi kepemudaan lainya. Sehingga tejalin sinergitas antara GAMKI Karimun dengan OKP-OKP yang ada.

“Kita optimis akan terjalin kerja sama yang baik dengan pengurus dan anggota, sehingga terjalin silaturami yang baik di internal GAMKI Karimun,” kata Jantua Dolok Saribu.

Diketahui, Ketua DPC GAMKI Karimun sebelumnya dijabat Januar Robert Silalahi. Namun Januar memilih mundur karena akan maju pada pemilihan legeslatif atau pileg 2024 mendatang.

“Segenap pengurus DPC GAMKI Karimun tetap mendukung (Januar Robert Silalahi) beliau dan membawa dalam agar menang dalam pileg 2024 nanti,” pungkas Jantua Dolok Saribu.

Sekretaris DPC GAMKI Karimun terpilih Goklas Hasibuan. Sementara Bendahara dijabat Sudung Hutasoit.

Editor: NUL