Liverpool menang telak 9-0 atas Bournemouth pada pekan keempat Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (27/8/2022). Roberto Firmino jadi bintang The Reds dengan catatan dua gol dan tiga assist.

Laga baru berjalan tiga menit, Liverpool langsung unggul cepat lewat gol Luis Diaz yang memanfaatkan assist Roberto Firmino.

Tiga menit berselang Harvey Elliott menggandakan keunggulan tuan rumah dengan golnya pada menit keenam berkat assist Firmino.

Firmino lagi-lagi jadi aktor di balik gol ketiga Trent Alexander-Arnold pada menit ke-28 yang membawa The Reds unggul 3-0 dalam waktu kurang dari 30 menit. Alexander-Arnold dengan cermat memanfaatkan assist ketiga Firmino.

Tidak ingin terus menciptakan assist, giliran Firmino membawa Liverpool unggul 4-0 pada menit ke-31.

Liverpool akhirnya unggul 5-0 pada babak pertama setelah bek Virgil van Dijk membobol gawang Borunemouth pada menit ke-45.

Pada awal babak kedua (46′) The Reds unggul 6-0 berkat gol bunuh diri Chris Mepham yang salah mengantisipasi umpan silang Alexander-Arnold.

Pada menit ke-62 Liverpool menambah penderitaan Bournemouth dengan keunggulan 7-0 lewat gol kedua Firmino. Gol itu dicetak Firmino dengan tanpa melihat ke gawang atau no look goal.

Proses gol tersebut bermula dari umpan silang Andy Robertson dari sisi kanan. Umpan silang itu lebih dahulu ditepis kiper Travers.

Bola liar jatuh di kaki Firmino dan disontek, tetapi bisa diblok Travers. Pada percobaan kedua itu Firmino coba mencetak gol dengan melihat ke sisi lain, tidak ke gawang Bournemouth.

Fabio Carvalho yang masuk di babak kedua menghancurkan pertahanan pertahanan Bournemouth dengan keunggulan 8-0 setelah memaksimalkan assist Tsimikas.

Lewat assist Tsimikas juga Diaz mencetak gol kedua yang membuat Liverpool unggul 9-0 pada menit ke-85 sekaligus menutup pertandingan.

Kemenangan telak ini jadi pertanda kebangkitan Liverpool yang pada pertandingan sebelumnya dihajar Manchester United 1-2 di Old Trafford.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Henderson, Elliott; Diaz, Firmino, Salah.

Bournemouth: Travers; Lerma, Mepham, Senesi; Smith, Cook, Christie, Zemura; Anthony, Tavernier; Moore.

Editor: HER

Sumber: cnnindonesia