Ilustrasi. Foto: Thinkstock

Seorang pakar percintaan memberikan tips agar percintaan langgeng dan awet. Menurutnya, wanita harus mencari pasangan yang usianya 10 tahun lebih tua jika ingin bahagia.

Jake Maddock, pakar percintaan yang khusus membantu orang untuk menemukan pasangan ideal mengatakan solusi untuk wanita yang ingin menjalani hubungan asmara penuh kebahagiaan adalah memacari pria jauh lebih tua. Dia mengaku mendapatkan solusi ini setelah bertahun-tahun mencari jawaban dan berdasarkan pengalamannya sebagai dating coach.

Pria yang memberikan ‘kursus cinta’ secara online ini mengklaim ada penjelasan ilmiah kenapa wanita harus menjalin asmara dengan pria 10 tahun lebih tua. Secara emosional, mental mereka lebih dewasa dan matang.

“Pendewasaan emosional antara pria dan wanita berbeda. Menurut para pakar, pria memerlukan waktu 10 tahun lebih lama untuk matang secara emosional ketimbang wanita,” tuturnya, seperti dikutip dari Daily Star.

Selain itu, pria lebih tua kecil kemungkinannya takut akan komitmen. Mereka juga lebih mantap menentukan arah hubungan akan dibawa ke mana.

“Dia juga akan memiliki pandangan yang lebih matang dalam memecahkan masalah dan isu hubungan asmara,” ujarnya.

Pria usia matang juga punya pengalaman lebih banyak dalam hidup. Sudah ditempa asam garam kehidupan membuatnya lebih bijaksana dalam dalam mengambil semua keputusan.

“Jika dia memilih untuk bersamamu, maka dia melakukannya karena alasan yang tepat dan mungkin akan lebih menghargai pasangannya,” pungkas pria yang pernah jadi tentara ini.

Editor: HER

Sumber: detiklifestyle