Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad bersama Menteri Kedua untuk Luar Negeri dan Pendidikan Singapura, Dr. Mohammad Maliki Osman.

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menghadiri malam resepsi kenegaraan Singapura yang ke-57 yang diselenggarakan oleh Consulat General of The Republic Singapore di Hotel Marriot Harbour Bay, Batam, Kamis (18/8/2022).

Gubernur Ansar hadir bersama sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemprov Kepri. Hadir juga anggota DPR RI asal Kepri Asman Abnur, Walikota Batam M Rudi, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad dan Kapolresta Barelang Kombes Pol. Nugroho Tri Nuryanto.

Sementara dari Consulat General of The Republic Singapore hadir Menteri di Kantor PM Singapura, Menteri Kedua untuk Luar Negeri dan Pendidikan Dr. Mohammad Maliki Osman, Konjen Singapura Mark Low, Gavin Ang dan Deputi Director Kementerian Luar Negeri Singapura Lim Weiyang.

Ansar mengapresiasi pemerintah Singapura, karena sejauh ini telah menjalin kerjasama cukup baik dengan Indonesia, terutama Kepri. Singapura adalah negara yang menempati posisi taratas dalam hal investasi di Kepri.

“Sebagai negara yang bertetangga, pasti butuh satu sama lain. Banyak yang sudah kita lalui, terutama dalam menangani Covid-19. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan kita selalu mendapatkan solusi untuk setiap persoalan yang kita hadapi bersama,” kata Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga menegaskan komitmennya dalam upaya meningkatkan kerjasama dengan Singapura terutama dalam hubungan diplomatik.

“Banyak hal yang bisa kita kerjasamakan dan kita harus membangun komitmen bersama untuk itu. Termasuk diantaranya terkait pemenuhan kebutuhan peternakan, sayur-sayuran dan hal-hal lainnya,” ucap Ansar.

Editor: ARON