Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Polri mengawal seluruh agenda nasional yang segera dilaksanakan. Salah satu yang ditekankan Jokowi yaitu pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

“Pembangunan ibu kota negara. Pindah ibu kota adalah pindah cara kerja untuk membangun motor kemajuan Indonesia ke depan, Polri harus mengawal agar dapat berjalan lancar dan tepat waktu,” kata Jokowi saat menyampaikan sambutan dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Semarang seperti disiarkan secara virtual, Selasa (5/7/2022).

Agenda lain yang disampaikan Jokowi yaitu G20 di Bali. Jokowi meminta Polri mengawal agenda yang bakal dihadiri para pemimpin negara tersebut.

“Agenda G20 yang sudah berlangsung dan harus terus dikawal. Puncaknya nanti adalah KTT G20 di bulan November, di Bali yang akan dihadiri oleh para kepala negara anggota-anggota G20,” ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga meminta Polri memberikan dukungan maksimal penyelenggaraan Pemilu 2024. Jokowi ingin pesta demokrasi tersebut berjalan lancar.

“Agenda besar demokrasi, Pileg, Pilpres dan Pilkada serentak tahun 2024 harus diantisipasi dengan baik. Berikan dukungan kamtibmas secara maksimal agar pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik,” tutur Jokowi.

Editor: ARON
Sumber: detiknews