WhatsApp disebut sedang mengembangkan fitur baru yang bisa membuat pengguna menyembunyikan status online.
WABetaInfo telah membagikan tangkapan layar pengaturan privasi baru yang memungkinkan seseorang memilih siapa yang dapat melihat status online mereka. Fitur ini akan melengkapi perubahan terbaru pada fungsionalitas Last Seen.

Selama bertahun-tahun dikatakan banyak pengguna yang sudah meminta ke Whatsapp soal kemampuan aktif menggunakan aplikasi tanpa diketahui banyak orang. Buat sebagian orang tersembunyi saat menggunakan Whatsapp penting, misalnya ketika tak ingin diganggu atau sedang merasa kena stalking.

Whatsapp dikatakan mulai menerima permintaan itu dan akan membuat pengguna bisa menentukan siapa saja yang diizinkan melihat status online. Pembaruan ini dijelaskan bakal tersedia pada update Whatsapp berikutnya.

WABetaInfo mengunggah tangkapan layar yang menunjukkan pengaturan ‘Last Seen & Online’.

Pengaturan ‘Last Seen’ terlihat pengguna dapat memilih siapa yang bisa melihat, yaitu ‘Everyone’, ‘My Contacts’, ‘My Contacts Exept …, dan ‘Nobody’.

Sementara pada ‘Online’ pengaturannya ‘Everyone’ dan ‘Same as Last Seen’.

Tahun lalu, WhatsApp mulai secara otomatis menyembunyikan kontak yang terakhir terlihat ke kontak yang tidak pernah Anda ajak mengobrol. Fitur itu dibuat untuk mencegah pemantauan status terakhir terlihat dan online.

Meskipun tangkapan layar diambil selama pengembangan WhatsApp beta untuk iOS, WhatsApp berencana memperkenalkan fitur yang sama di pembaruan WhatsApp beta untuk Android dan Desktop beta ke depannya.

Sayangnya, fitur ini masih dalam pengembangan sehingga belum diketahui detail kapan akan dirilis ke publik.

Editor: ARON
Sumber: cnnindonesia