Sebanyak 28 stand bazar ramadhan forum RT/RW Kelurahan Air Raja diresmikan Walikota Tanjungpinang Hj Rahma di Seputaran Hotel RAV, Selasa (5/4/2022) sore.

Tampak masyarakat memadati lokasi stand bazar untuk mencari menu berbuka puasa, selain itu berbagai macam kuliner yang disajikan oleh para pedagang.

Para pedagang dikenakan bayar lapak dari harga Rp500 ribu hingga Rp600 ribu selama 28 hari dan uang keamanan serta kebersihan sebesar Rp10 ribu per harinya. Hal itu dibenarkan oleh Lurah Air Raja Ibnu Roji A.Md.

“Masalah pungutan kebersihan dan keamanan itu telah disepakati bersama dan yang melakukan pungutan tiap harinya dilakukan oleh karang taruna,” terangnya.

Dalam pembukaan bazar Rahma menyampaikan di saat ekonomi sedang menurun mari saling tolong menolong sedangkan pemerintah membantu secara maksimal.

“Tahun lalu kita bantu dengan sertifikat halal untuk tahun ini ada 100 sertifikat halal kita berikan bantuan, selain itu kami juga memberikan bantuan kepada masyarakat UMKM sebanyak 100. Kemudian yang kami targetkan dari CSR 2.000 alat-alat untuk kebutuhan UMKM,” jelas Rahma.

Rahma menyampaikan tujuan ini agar perekonomian saat ini lebih berdaya kembali dari tahun lalu untuk itu dirinya meminta agar saling memberikan support dan gotong royong agar apa yang di inginkan bisa tercapai.

“Mari kita saling mendukung gotong royong ini untuk saling membantu, kalau bukan karena kita siapa lagi,” pungkasnya.

Editor: DWIK