Kebiasaan sehari-hari dapat memberikan pengaruh pada kualitas hidup Anda. Berikut 5 kebiasaan yang bisa perbaiki kualitas hidup di 2022.(Foto: iStockphoto)

Kebiasaan kecil yang dilakukan sehari-hari dapat memberikan pengaruh pada kualitas hidup Anda. Sejumlah kebiasaan bisa memperbaiki kualitas hidup di 2022. Anda bisa mengganti kebiasaan ini dengan kebiasaan buruk yang dijalani di 2021.

Mulailah melakukan aktivitas ini secara perlahan hari demi hari. Aktivitas yang dilakukan rutin akan menjadi kebiasaan yang akan berdampak pada kualitas hidup. Anda bisa lebih bahagia dan juga lebih sehat.

Berikut 5 kebiasaan yang bisa perbaiki kualitas hidup di 2022:

1. Rehat media sosial
Media sosial seolah memiliki magnet tersendiri yang membuat Anda selalu ingin berselancar di dalamnya. Namun ingat, jika terlalu lama bermain di media sosial, waktu Anda akan habis untuk sesuatu yang tidak produktif.

Kurangi bermain media sosial. Rehatlah dari media sosial dan jadikan media sosial sebagai tempat bersantai. Alihkan waktu untuk mengerjakan sesuatu yang lebih produktif.

2. Menjaga kebersihan
Mulailah menjaga kebersihan, baik itu kebersihan diri maupun kebersihan lingkungan sekitar. Menjaga kebersihan dapat memberikan banyak manfaat untuk kehidupan dan mencegah berbagai penyakit.

3. Meditasi
Dikutip dari Times of India, meditasi adalah melatih perhatian yang bisa menenangkan, membantu berpikir jernih, dan meringankan stres.Meditasi bisa meredakan emosi negatif yang Anda alami. Rutinlah melakukan meditasi setiap hari atau setiap minggu untuk pikiran yang lebih tenang.

4. Olahraga
Berbagai bentuk olahraga bisa dilakukan, dari mulai yoga, gym, atau lari keliling kompleks perumahan.

Olahraga tidak hanya membuat Anda sehat dan dapat membantu menurunkan berat badan, tapi juga bisa meningkatkan kondisi kesehatan mental. Olahraga bisa melepaskan endorfin, zat kimia yang meredakan stres dan meningkatkan kepercayaan diri.

5. Konsumsi makanan sehat atau eat clean
Mulai konsumsi makanan sehat dan tinggalkan makanan cepat saji atau yang mengandung gula, garam, dan lemak yang tinggi. Ingatlah apa yang dimakan adalah apa yang membentuk Anda. Makanan juga dapat menentukan suasana hati dan memengaruhi kesehatan mental.

Studi menunjukkan konsumsi makanan sehat dapat meningkatkan nutrisi dan juga mencegah berbagai penyakit.

Editor: ARON
Sumber: cnnindonesia