Ilustrasi. F.Ist

Persiapan perayaan Natal dan tahun baru ternyata memakan energi begitu besar. Berikut lima trik seks memuaskan meski tubuh lelah.

Meski tidak ada pesta atau perayaan besar, tetap perlu ada hidangan istimewa untuk makan malam bersama. Pun ditambah menyiapkan kado-kado di bawah pohon Natal buat seluruh anggota keluarga. Lalu kapan ada waktu intim berdua dengan pasangan?

Jika tetap ingin bercinta, tubuh rasanya sudah ‘remuk’ dihajar berbagai detail persiapan Natal dan tahun baru. Namun rasanya tetap perlu ada waktu berkualitas berdua. Tenang saja, berikut beberapa trik untuk menyiasati sesi intim agar tetap memuaskan.

Berikut lima trik seks memuaskan meski tubuh lelah.

1. Tak cuma penetrasi

Sebaiknya Anda tidak membatasi hubungan seks sebagai penetrasi saja. Seksolog Sadie Allison mengatakan, saat seks dilihat bukan hanya penetrasi, maka berbagai cara bisa dilakukan untuk mencapai kepuasan.

Seks non-penetratif bisa efektif mencapai orgasme. Pada wanita, orgasme bisa dicapai lewat rangsangan di area vulva khususnya klitoris. Pada pria, blow job atau hand job bisa jadi cara mencapai orgasme bersama.

2. Posisi seks ‘malas’

Malas tidak selalu punya makna negatif. Anda bisa melihat ini sebagai cara untuk menghemat energi apalagi berhubungan seks dalam kondisi lelah.

Lazy sex itu seks yang baik, karena semua seks mengantar kita pada perasaan lebih berhasrat untuk terhubung,” ujar Shannon Chavez, terapis seks, seperti dikutip Well and Good.

Menurut Yahoo Sport, beberapa posisi seks yang mendukung tubuh yang lelah misalnya spooning, straddle saddle, overboard, flat doggy, flat missionary, dan hands on.

Flat doggy maupun flat missionary merupakan modifikasi posisi doggy style dan missionaris yang selama ini Anda kenal. Hanya saja posisi ini tidak akan melelahkan karena tubuh bertumpu pada kasur.

3. Seks di siang atau sore hari

Siapa bilang seks harus dilakukan di malam hari? Jika Anda dan pasangan bekerja dari rumah (work from home), seks bisa dilakukan di siang atau sore hari. Kenapa?

Secara alami, tubuh memiliki tingkat kewaspadaan lebih tinggi berkat kortisol dan melatonin atau hormon tidur lebih rendah daripada di malam hari. Kemudian ini juga akan menghindari perasaan ‘harus’ berhubungan seks di penghujung hari yang melelahkan.

4. Turunkan tempo

Seks tidak selalu melelahkan. Namun orang kerap membuatnya terlihat melelahkan dari seharusnya akibat tempo permainan yang cepat dan menggebu.

Chavez berkata, seks perlahan bisa menjadi seks terbaik. Saat Anda bergerak perlahan, menikmati tiap gerakan, energi yang dikeluarkan pun lebih sedikit.

5. Prioritaskan keintiman

Tetapkan keintiman sebagai prioritas apapun kondisinya. Ini soal sesuatu yang ingin Anda lakukan dan perlu dilakukan, bukan sesuatu yang harus dilakukan. Apa artinya? Ini bisa diartikan seks tidak selalu diletakkan di agenda terakhir aktivitas dalam sehari.

Sebaliknya, seks bisa dilakukan di sela aktivitas sehari-hari. Jika dilakukan di penghujung hari, tentu saja tubuh sudah sangat lelah. Mengobrol sembari saling menatap dan berpegangan tangan juga menghadirkan keintiman.

Editor: ARON

Sumber: cnnindinesia