Barcelona takluk 0-1 dari Real Betis dalam lanjutan La Liga Spanyol pada laga yang dihelat di Stadion Camp Nou, Sabtu (4/12).

Kendati mendominasi pertandingan, Barcelona kesulitan membangun peluang di babak pertama. Sementara Betis mampu melakukan perlawanan ketat.

Barcelona mendapat peluang emas pada menit ke-11 lewat kerja sama apik antara Philippe Coutinho, Memphis Depay, dan Jordi Alba. Sayangnya, Coutinho gagal memanfaatkan peluang meski sudah berhadapan dengan Rui Silva di kotak penalti.

Tak banyak peluang emas yang terjadi di babak pertama dan memaksa kedua tim harus puas dengan skor imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Betis sempat membuat kejutan dengan menggetarkan gawang Barcelona di menit ke-52 lewat sontekan Juanmi. Namun, gol tersebut dianulir karena Juanmi sudah berada di posisi offside.

Ousmane Dembele nyaris memecahkan kebuntuan di di menit ke-61. Akan tetapi tembakan kaki kanan dari tepi kotak penalti masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Betis. Semenit kemudian, Dembele kembali melepaskan tembakan jarak jauh namun belum juga membuahkan hasil.

Alih-alih cetak gol, gawang tuan rumah malah kebobolan di menit ke-79. Adalah Juanmi yang jadi petaka bagi Andre Ter Stegen. Menerima umpan dari Cristian Tello, Juanmi yang tak terkawal berhasil menaklukkan Ter Stegen.

Barcelona mencoba untuk mengejar ketinggalan dengan melancarkan serangan bertubi-tubi. Sayang, usaha yang dibangun Blaugrana tak kunjung membuahkan hasil hingga laga berakhir.

Hasil ini membuat Betis naik ke peringakat ketiga klasemen sementara dengan 30 poin. Sementara Barcelona tak beranjak dari posisi ketujuh dengan 23 poin.

Editor: ARON

Sumber: cnnindonesia