Lurah Air Raja Ibnu Roji bersama warga meninjau lokasi parit yang akan dibenahi untuk mengatasi banjir.

Hujan terus menerus yang terjadi di Kota Tanjungpinang mengakibat sejumlah titik seperti di Perumahan Galaxi, Taman Seraya, Bunda Taman Harapan Indah dan Taman Batu 10 banjir.

Untuk mengatasi masalah tersebut, pihak Kelurahan Air Raja akan melakukan sejumlah pengerjaan saluran air atau drainase di wilayah kelurahannya berjalan lancar guna mencegah terjadinya banjir. Selain itu, pihak kelurahan juga mengajak warga untuk tidak membuang sampah ke drainase.

Lurah Air Raja, Ibnu Roji mengatakan pihaknya bersama warga setempat sepakat untuk memperbaiki parit atau menormalisasi yang saat ini tersumbat oleh tumbuhnya lelang, rumput serta sampah yang menghambat parit tersebut sehingga derasnya Air terlambat.

“Kami secepatnya akan melakukan kegiatan normalisasi lahan parit dan alat berat yang akan digunakan sudah ada di lokasi. Walaupun cuaca hujan terus menerus kita tetap melakukan pekerjaan ini,” kata Ibnu Roji saat meninjau lokasi parit yang akan dibenahi di Jl Sei Carang Centre depan SPBU Km 10, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Selasa (9/11/2021).

Menurut Ibnu Roji, dari masyarakat setempat sebagian sudah menghibahkan lahannya yang ada di pinggir lahan parit.

“Pak Suyono juga telah banyak memberikan bantuan dalam kegiatan normalisasi drainase itu dan memberikan lahan seluas 4.000 M2 untuk dibuatkan kolam penampungan air. Bahkan sudah melakukan pengukuran ulang dari pihak Badan Pertanahan Negara (BPN) Kota Tanjungpinang untuk memastikan lahan warga mana saja yang akan terkena saat dilakukan normalisasi,” tutup Ibnu Roji.

Kelurahan Air Raja, kata Ibnu Roji, sejauh ini juga sudah berkoordinasi dengan PUPR Pusat agar secepatnya bisa terealisasikan.

Editor: DWIK