Ilustrasi PPKM.
Pemerintah mengungkapkan ada kenaikan kasus COVID-19 di 155 kabupaten/kota. Ini menandakan masih ada potensi kenaikan kasus COVID-19 di tanah air.
“Meminta pemerintah untuk concern terhadap kenaikan kasus COVID-19 di 155 kabupaten/kota dan segera melakukan upaya/langkah yang dapat menekan kasus COVID-19 seperti tetap memberlakukan atau menaikkan level PPKM agar kasus tidak terus meningkat,” kata Bamsoet dalam keterangannya, Selasa (9/11).
Waketum Golkar ini meminta komitmen pemerintah melakukan intervensi pencegahan kenaikan kasus yang lebih tinggi di sejumlah daerah.
“Dengan mengingatkan semua warga untuk tidak abai melaksanakan protokol kesehatan, sekaligus tetap memonitor perkembangan kasus di tiap-tiap daerah sehingga apabila terjadi kenaikan pemerintah dapat bergerak cepat menekan hingga memutus rantai penularan,” tutur Bamsoet.
Lebih lanjut, Bamsoet juga mengingatkan para kepala daerah hingga level RT/RW untuk berhati-hati dan tetap disiplin protokol kesehatan agar lonjakan kasus tak terulang.
“Mengingatkan kepada setiap pemerintah daerah, kepala daerah hingga tingkat RT/RW serta masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap tren kenaikan kasus, meskipun pandemi Covid-19 di Indonesia dinilai tetap terkendali dan terus menunjukkan tren perbaikan,” tandas Bamsoet.
Saat ini, pemerintah tengah mewaspadai lonjakan kasus menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Cuti bersama Natal pada 24 Desember mendatang juga telah dihapus pemerintah.
Editor : ARON
Sumber : kumparan