Barcelona bermain imbang dengan Celta Vigo. (REUTERS/MIGUEL VIDAL)

Barcelona gagal menang lawan Celta Vigo usai diimbangi 3-3 pada pekan ke-13 Liga Spanyol di Stadion Abanca Balaidos, Sabtu (6/11/2021).

Barcelona unggul cepat pada menit kelima lewat gol Ansu Fati yang memanfaatkan assist Jordi Alba. Usai menerima bola dari Alba, Fati menekan pertahanan Celta hingga kotak penalti.

Fati lebih dahulu mengecoh satu pemain belakang lawan sebelum melepaskan tendangan kaki kanan yang mengarahkan bola ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau kiper Matias Dituro.

 

Kapten Sergio Busquets menggandakan skor Blaugrana jadi 2-0 pada menit ke-18 usai menerima umpan Nico Gonzalez.

Gol Busquets itu bermula dari akselerasi Gonzalez di sisi kiri. Gelandang 19 tahun itu kemudian memberikan umpan tarik ke dalam yang diterima Busquets. Meski dibayangi pemain lawan, Busquets masih bisa melepaskan tendangan placing ke tiang kanan gawang Celta yang tidak bisa diantisiapi kiper Dituro.

 

Soccer Football - LaLiga - Celta Vigo v FC Barcelona - Estadio de Balaidos, Vigo, Spain - November 6, 2021 Celta Vigo's Iago Aspas celebrates scoring their first goal REUTERS/Miguel VidalFoto: (REUTERS/MIGUEL VIDAL)
Soccer Football – LaLiga – Celta Vigo v FC Barcelona – Estadio de Balaidos, Vigo, Spain – November 6, 2021 Celta Vigo’s Iago Aspas celebrates scoring their first goal REUTERS/Miguel Vidal

Memphis Depay membuat Barcelona menjauh pada menit ke-34 usai menerima assist Alba. Peran Nico Gonzalez kembali terlihat pada gol ini.

Gonzalez lebih dulu memenangi duel di lini tengah melawan Celta sebelum mengoper kepada Alba yang dilanjutkan dengan umpan silang. Umpan matang itu disambut sundulan oleh Depay yang mengantar Barcelona unggul 3-0 pada babak pertama.

Tuan rumah memperkecil skor jadi 1-3 pada menit ke-52 lewat tendangan Iago Aspas. Gol itu tercipta setelah tendangan Javi Galan ditepis kiper Marc-Andre Ter Stegen.

Bek Ronald Araujo yang berniat menghalau bola membuangnya dengan tidak sempurna. Bola liar disambar Aspas jadi gol.

Nolito bisa mencetak gol pada menit ke-69. Akan tetapi gol itu dianulir lantaran Nolito lebih dulu handball.

Nolito akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-74 usai memanfaatkan umpan Franco Cervi.

Kemenangan Barcelona yang di depan mata sirna setelah Iago Aspas mencetak gol kedua pada menit injury time.

Aspas memupuskan ambisi Blaugrana meraih poin penuh lewat tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti yang tidak bisa digagalkan Ter Stegen. Skor imbang 3-3 Celta vs Barcelona bertahan hingga laga usai.

Editor: ARON

Sumber: cnnindonesia