Sebuah video viral di media sosial lantaran menunjukkan sebuah kamera tersembunyi di toilet hotel. Benda tersebut diletakkan di sebuah pengharum ruangan.

Video tersebut diunggah oleh akun TikTok Nickreay0304 yang tengah check in di sebuah hotel. Dalam caption, tertulis “Berhati-hati guys klu mau check in.”

Pada awal video viral yang sudah ditonton 5 juta kali lebih itu, pria tersebut menunjukkan kaleng pengharum ruangan yang ada di sudut toilet, dekat sebuah vas. Dia pun semakin mendekati kamera ke pengharum ruangan tersebut, terlihat ada lubang kecil.

Saat dibuka, terlihat di dalamnya terdapat benda seperti kamera tersembunyi. Dia pun langsung menutupnya kembali dan mengembalikan ke tempat semula.

Baca juga: Dear Hotel, 3 Paket Akomodasi Ini Wajib Ada Jika Ingin Dikunjungi Tamu
Video viral ini pun mengundang komentar warga net. Ada yang mengaku takut, ada juga yang heran dengan keberadaan pengharum ruangan tersebut.

Pasalnya, kaleng pengharum ruangan jarang ditemukan di hotel. Biasanya hotel menggunakan pengharum ruangan otomatis.

“Karena sering lihat kasus kaya gini saya jadi klo mau ke toilet umum suka was-was,” kata salah satu netizen

“Sekarang semua kena check dlu,” kata netizen lainnya.

“Tolong dipin ya, Kalo kalian sedang nginep di hotel, kamar mandi, ruang ganti baju, kalian matikan lampu trus nyalain kamera trus kalian arahin,” sambung komentar lainnya.

“Btw setau aku yaa hotel ga pasang pewangi kaya gitu deh, jarang bgt. Biasanya udah wangi otomatis dari ac,” kata komentar lain.

“Bertahun-tahun gawe di hotel ngga pernah nemu ginian, pake pewangi pulak,, mana sempet anak room, prepare kamar aja udah kaya dikejar setoran,” kata seorang netizen.

Editor : ARON
Sumber : detiktravel