Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dapat gelar dari Australia yang diberikan langsung oleh duta besar negara tersebut untuk Indonesia, Penny Williams. (Arsip Puspen TNI)

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dapat gelar dari Australia yang diberikan langsung oleh duta besar negara tersebut untuk Indonesia, Penny Williams, Jakarta, Selasa (26/10).

Penny mengatakan penganugerahan penghargaan mencerminkan hubungan yang semakin kuat antara Indonesia dan Australia di bidang militer.

Seperti dilansir dari rilis Puspen TNI, pemerintah Australia sangat mengapresiasi dukungan tentara Indonesia yang menerjunkan satuan tugas untuk membantu masyarakat Australia ketika kebakaran hutan melanda New South Wales pada Februari 2020.

Dalam seremoni Panglima TNi dapat gelar dari Australia itu, Hadi pun menyanjung Penny yang melaksanakan tugas kediplomatan di Indonesia. Hadi berharap dengan hadirnya Penny sebagai duta besar, maka hubungan Australia dan Indonesia bisa lebih terjaga dan berkembang.

“Selamat bertugas di Indonesia semoga hubungan dan kerja sama kedua negara selama ini yang telah berjalan sangat erat dan di bawah kepemimpinan Yang Mulia Penny Williams, PSM., sebagai Dubes Australia yang baru, semoga kerja sama bilateral kedua negara di berbagai bidang dapat semakin ditingkatkan,” ujar Hadi saat momen Panglima TNI dapat gelar dari Australia tersebut.

Editor : ARON
Sumber : cnnindonesia