Tips mengecilkan lengan (Foto: Getty Images/iStockphoto/maxshutter)

Lemak yang menumpuk pada bagian badan tertentu memang menyebalkan. Selain perut dan paha, lemak di lengan sering terlihat mengganggu penampilan.

Dikutip dari Live Strong, faktor utama yang menyebabkan lemak menggunung adalah genetik. Meski begitu, kita tetap bisa berusaha untuk mengecilkan lemak di lengan.

Berikut tujuh tips diet agar lemak di lengan mengecil dari Healthline:

1. Angkat beban
Latihan fisik berupa angkat beban bisa membantu menghilangkan lemak secara keseluruhan. Hal itu disebabkan karena lemak yang ada pada lengan akan mengendur berkat massa otot yang mengencang. Selain menghilangkan lemak, angkat beban bisa membuat lengan menjadi lebih kencang dan kuat.

2. Asupan serat
Lemak yang kian menumpuk merupakan akibat dari makanan yang masuk. Karena itu, agar tubuh tetap ideal dan lemak tidak bertambah, kita bisa menambah asupan serat dalam porsi makan. Dengan begitu, asupan gizi tetap terjaga sembari kita merawat tubuh.

3. Tambah protein
Menambah protein pada asupan makan adalah cara agar nafsu makan tetap terkendali. Sebuah studi menjelaskan bahwa sarapan tinggi protein bisa mengurangi rasa lapar. Selain itu, meningkatkan asupan protein akan membuat lemak yang masuk ke tubuh berkurang.

Editor : ARON
Sumber : detikhealth