Real Madrid berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1 dalam laga Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (24/10/2021).

Barcelona dan Madrid saling serang sejak pertandingan dimulai. Barcelona memang tak mampu membukukan tembakan tepat sasaran tetapi mereka punya peluang bagus untuk mencetak gol.

Tendangan Sergino Dest yang melambung tinggi di muka gawang dan sundulan Gerard Pique yang melebar jadi peluang terbaik Barcelona untuk mencetak gol.

Sebaliknya, Madrid mampu memaksimalkan skema serangan balik untuk menghukum Barcelona. David Alaba membawa bola dan memimpin serangan balik.

Kolaborasi Alaba, Vinicius Jr., Rodrygo di akhiri tembakan kaki kiri Alaba yang bersarang telak di gawang Barcelona.

Demi bisa meningkatkan serangan, Ronald Koeman memutuskan menurunkan Philippe Coutinho untuk menggantikan Oscar Mingueza.

Madrid juga tak berpuas diri dengan keunggulan 1-0. Mereka terus mencoba menekan Barcelona untuk mencari gol kedua.

Hingga 25 menit laga berjalan, Barcelona belum juga mampu mencetak gol penyama kedudukan ke gawang Madrid. Pada menit ke-74, Koeman akhirnya menurunkan Sergio Aguero untuk menggantikan Ansu Fati.

Setelah turun ke lapangan, Aguero berusaha keras membongkar pertahanan Madrid. Namun ia mendapatkan pengawalan ketat dari Ferland Mendy dan kawan-kawan.

Barcelona terlihat mulai lebih memegang kendali serangan di pengujung laga. Luuk de Jong juga dimasukkan demi menambah daya gedor Blaugrana.

Di masa injury time, Madrid justru kembali memperdaya Barcelona lewat serangan balik. Setelah Barcelona gagal memanfaatkan peluang mencetak gol, Madrid menyusun serangan dengan cepat.

Tembakan Marco Asensio yang masih bisa ditepis oleh Marc Andre ter Stegen langsung didorong masuk oleh Lucas Vazquez yang ikut aktif membantu serangan balik.

Di menit-menit akhir injury time, Aguero sukses menggetarkan gawang Madrid. Aguero melepaskan tembakan voli menyambut umpan silang Sergino Dest. Namun Barcelona tak punya waktu lagi untuk mengejar.

Madrid menang 2-1 atas Barcelona di akhir laga.

Editor: ARON

Sumber: cnnindonesia