Taman Gurindam 12 Tepi Laut, Tanjungpinang.

Kondisi pariwisata Tanjunpinang berangsur-angsur mulai pulih. Hal ini terlihat dari animo masyarakat yang ramai mengunjungi Taman Gurindam 12 tepi laut yang sempat ditutup mulai sekitar 5 bulan yang lalu, Rabu (5/10/2021).

Kegiatan penutupan tersebut dilakukan pemerintah dalam upaya menghentikan penyebaran Covid-19 di tempat fasilitas umum. Bukan hanya Taman Gurindam XII saja yang di tutup, tetapi penutupan juga dilakukan di Tugu Provinsi Bundaran Dompak.

Namun sehubungan dengan perkembangan situasi Covid-19 di Kota Tanjungpinang yang sudah turun ke level 1, maka sekor wisata kini mulau dibuka kembali dan sudah bisa dikunjungi masyarakat.

Korlap Prokes Kota Tanjungpinang, Surjadi mengatakan sektor wisata seperti Taman Gurindam XII Tepi Laut sudah bisa dikunjungi masyarakat, namun harus sesuai prokes.

“Sudah boleh dikunjungi, tetapi harus sesuai dengan prokes yang ketat,” katanya.

Surjadi menambahkan, selain masyarakat yang berkunjung harus dengan prokes yang ketat, pihaknya juga akan melakukan pengecekan pada aplikasi Peduli Lindungi guna memeriksa masyarakat yang hadir sudah mendapatkan vaksin atau belum.

“Kita akan cek di Peduli Lindungi nya juga biar aman,” ungkapnya.

Kasatpol PP Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani juga mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya, sesuai surat edaran Walikota Tanjungpinang terbaru, sudah boleh sesuai zona, tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Editor: DWIK