Ilustrasi.

Penembakan terjadi di sebuah supermarket, di Memphis, Tennessee, Amerika Serikat (AS). Dalam peristiwa tersebut, satu orang dilaporkan tewas dan 12 lainnya terluka.

Seperti dilansir AFP, Jumat (24/9), peristiwa tersebut tepatnya terjadi di sebuah toko kelontong Kroger di Collierville, sebuah kota pinggiran wilayah timur Memphis.

Kepala Polisi Collierville Dale Lane mengatakan satu orang tewas. Pelaku penembakan dilaporkan juga tewas bunuh diri usai melakukan aksinya.

“Luka tembak yang dilakukan sendiri,” kata Dale Lane kepada wartawan.

Lane mengatakan beberapa korban mengalami “luka yang sangat serius” dan memperingatkan bahwa jumlah korban dari peristiwa itu bisa meningkat.

Beberapa pasukan, termasuk S.W.A.T. berkumpul di supermarket untuk mengamankan lokasi. Sejumlah anggota polisi membantu karyawan dan pembeli keluar dari supermaket.

Dia menggambarkan adegan “mengerikan” di toko. Pihaknya “menemukan orang-orang bersembunyi di lemari es dan di kantor yang terkunci.”

Lane belum bisa memastikan apakah pelaku penembakan tersebut adalah karyawan Kroger. Namun, ia mengatakan penembakan itu sedang diselidiki oleh FBI dan lembaga lainnya.

Penembakan massal dan kekerasan menggunakan senjat api menjadi masalah besar di Amerika Serikat. Masalah ini disebut dipicu oleh maraknya penggunaan senjata api dan undang-undang senjata yang relatif longgar.

Editor : NUL
Sumber : cnnindonesia