Real Madrid menduduki puncak klasemen Liga Spanyol 2021/2022 setelah menang 6-1 atas Real Mallorca di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (23/9) dini hari waktu Indonesia.

Karim Benzema mengawali kemenangan Madrid melalui gol pada menit ketiga. Kesalahan Josep Gaya dalam menerima umpan Martin Valjent membuat Benzema mendapat untung. Tanpa kesalahan Benzema membobol gawang Mallorca.

Mallorca yang terpancing mencetak gol ketika Madrid menurunkan tempo justru kebobolan untuk kali kedua. Marco Asensio memanfaatkan bola muntah dari hasil upaya penyelamatan kiper Manolo Reina pada menit ke-24.

Madrid kembali membuat keunggulan dua gol. Asensio mencetak gol ketiga pada menit ke-29. Aksi bertahan yang buruk dari Mallorca memudahkan Benzema melepas umpan kepada Asensio.

Tuan rumah baru mencetak gol lagi pada menit ke-49, namun gol ini dianulir karena ofisial menilai Benzema lebih dulu melakukan pelanggaran.

Skor berubah menjadi 4-1 pada menit ke-55. Hattrick Asensio lagi-lagi berasal dari kerja sama dengan Benzema.

Benzema mencetak gol kelima Madrid pada menit ke-78. Penyerang gaek asal Prancis itu memanfaatkan umpan daerah dari David Alaba. Upaya Brian Olivan dan Valjen melakukan blok tidak berhasil karena bola tetap meluncur masuk ke gawang.

Madrid melanjutkan pesta gol pada menit ke-84. Asensio dengan mudah memanfaatkan umpan Vinicius yang sebelumnya tampil cerdik mengantisipasi umpan dari lini tengah dan masuk ke kotak penalti.

Hasil meraup tiga poin di kandang membuat Madrid kini mengoleksi 16 poin dari enam laga dan berada di puncak klasemen. Los Blancos unggul dua poin dari Atletico yang menempati peringkat kedua.

Susunan pemain inti Real Madrid vs Real Mallorca:

Madrid: Thibaut Courtois; Nacho, Eder Militao, David Alaba, Miguel Gutierrez; Marco Asensio, Eduardo Camavinga, Federico Valverde; Rodrygo, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Mallorca: Manolo Reina; Joan Sastre, Martin Valjent, Brian Olivan, Josep Gaya; Takefusa Kubo, Aleix Febas, Rodrigo, Battaglia, Lee Kang-In; Laga Junior, Matthew Hoppe

editor : will
sumber : CNN