West Ham United versus MU bermain imbang di babak pertama. F.Getty Images/Julian Finney

Manchester United mengalahkan West Ham United 2-1 dalam laga pekan kelima Liga Inggris di Stadion London, Minggu (19/9/2021) malam waktu Indonesia.

Man Utd berupaya langsung menekan sejak awal laga. Menanggapi cara main tim tamu, West Ham mampu bertahan dengan baik.

The Hammers bahkan lebih dulu mendapat peluang. Jarod Bowen dan Tomas Soucek membuat pendukung di tribune stadion menjadi bergairah melihat tim kesayangan mereka membuat tim tamu kerepotan.

Man Utd tak tinggal diam, Paul Pogba, Bruno Fernandes, Mason Greenwood, dan Cristiano Ronaldo membalas dengan menguji pertahanan West Ham.

Memasuki menit ke-30, sebuah serangan West Ham berujung gol. Sepakan Said Benrahma ke gawang Man Utd mengenai Raphael Varane. Bola berbelok arah dan masuk ke gawang, sementara David De Gea mati langkah.

Hanya berselang lima menit kemudian, Man Utd menyamakan kedudukan. Bermula dari situasi tendangan pojok, bola kemudian mengarah ke kaki Fernandes. Gelandang Portugal itu melepas umpan ke kotak penalti yang disambut Ronaldo. Pada percobaan pertama bola masih bisa diblok Lukasz Fabianski, bola muntah langsung kembali dicocor Ronaldo.

Setelah skor imbang, West Ham dan Man Utd kembali saling balas serangan. Situasi tersebut terjaga hingga babak kedua berlangsung.

Pada babak kedua The Red Devils gencar membombardir pertahanan tuan rumah. Fernandes dan Ronaldo membuka peluang pada awal babak kedua. Sementara Fornals, Benrahma, dan Bowen rutin membuat Man Utd dalam keadaan waswas.

Memasuki 20 menit terakhir, Man Utd mulai mengurung pertahanan West Ham. Kerja sama pemain-pemain Man Utd di daerah sepertiga akhir bisa dibaca barisan West Ham yang solid. Ronaldo beberapa kali terjatuh di kotak penalti dan berharap wasit menunjuk titik putih.

Menit ke-89, Jesse Lingard mencetak gol. Setelah menerima umpan dari Nemanja Matic, Lingard menggiring bola dan melepaskan tembakan. Skor menjadi 2-1.

Memasuki injury time, West Ham mendapat penalti setelah Luke Shaw handsball. Mark Noble yang menjadi eksekutor gagal menaklukkan David De Gea. Man Utd meraih tiga poin berkat kemenangan tipis di London.

Editor: NUL

Sumber: cnnindonesia