Duel Leicester City melawan Napoli berjalan seru. Partenopei yang sempat tertinggal dua gol mampu bangkit untuk memaksa hasil imbang 2-2.

Leicester vs Napoli bertemu di King Power Stadium pada matchday pertama Grup C Liga Europa, Jumat (17/9/2021) dini hari WIB.

Napoli sebetulnya lebih dulu membuat ancaman lewat tembakan Victor Osimhen di menit kedua. Bola yang dia lepaskan dari dalam kotak penalti masih bisa diantisipasi Kasper Schmeichel.

Leicester gantian mengancam di menit kelima. Harvey Barnes melepaskan tembakan dari jarak dekat, tapi David Ospina masih sigap menghalau laju bola.

The Foxes bisa mencuri keunggulan 1-0 di menit kesembilan. Ayoze Perez merobek gawang Napoli setelah memanfaatkan umpan Barnes.

Tertinggal satu gol, Napoli mulai agresif menyerang. Sejak terjadi gol sampai menit ke-20, ada empat tembakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan, namun semuannya belum mengarah ke gawang.

Piotr Zielinski punya kesempatan bagus untuk menyamakan skor di menit ke-37. Bola tembakannya dari dalam kotak penalti gagal berbuah gol gegara tampil sip dalam menghalau bola.

Peluang terbaik Napoli ada di menit ke-45. Hirving Lozano sukses menanduk bola dari jarak dekat, tapi Schmeichel dengan gemilang melakukan tepisan. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum untuk keunggulan Leicester.

Pada 10 menit awal babak kedua, duel berjalan sengit. Meski Leicester dan Napoli main terbuka, tak ada tembakan yang mampu dilepaskan.

Leicester sempat merobek gawang Napoli di menit ke-58 lewat Patson Daka. Wasit kemudian menganulir gol tersebut setelah petugas VAR menyatakan berbau offside.

Gol kedua Leicester baru benar-benar datang di menit ke-64. Harvey Barnes mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan dari Kelechi Iheanacho.

Napoli mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-69. Osimhen menaklukkan Schmeichel setelah memanfaatkan umpan Fabian Ruiz.

Partenopei akhirnya mampu menyamakan menjadi skor 2-2. Osimhen mencetak brace lewat sundulan di menit ke-88 dengan menyambar umpan silang Matteo Politano.

Leicester tampak frustrasi setelah skor diimbangi Napoli. Wilfred Ndidi sampai harus diganjar kartu kuning kedua di injury time setelah menarik Giovanni Di Lorenzo, beruntung setelah kalah jumlah pemain tak ada gol tambahan yang bersarang ke gawang Leicester.

Susunan Pemain:

Leicester City: Kasper Schmeichel; Timothy Castagne, Jannik Vestergaard, Jonny Evans, Ryan Bertrand; Ayoze Perez, Wilfried Ndidi, Boubakary Soumare; Patson Daka, Kelechi Iheanacho, Harvey Barnes.

Napoli: David Ospina; Kevin Malcuit, Amir Rrahmani, Kalidou Koulibaly, Giovanni Di Lorenzo; Andre-Frank Zambo Anguissa, Fabian Ruiz, Piotr Zielinski; Hirving Lozano, Victor Osimhen, Lorenzo Insigne.

 

editor : will
sumber : detik