Manchester United meraih kemenangan 4-1 saat menjamu Newcastle UnitedCristiano Ronaldo menjadi bintang lewat dua gol yang dicetaknya.

Man Utd vs Newcastle tersaji di pekan keempat Liga Inggris 2021/2022. Pertandingan digelar di Old Trafford, Sabtu (11/9/2021) malam WIB.

Setan Merah menurunkan bintang anyarnya, Ronaldo, sebagai starter. CR7 membawa Man Utd unggul 1-0 di babak pertama lewat golnya di injury time.

Newcastle menyamakan kedudukan melalui gol Javier Manquillo di menit ke-56. Ronaldo mencatatkan gol keduanya di menit ke-61.

Bruno Fernandes membawa Man Utd menjauh 3-1 di menit ke-80. Gol Jesse Lingard di menit injury time mengantarkan Setan Merah menang 4-1 atas Newcastle.

Jalannya Pertandingan

Ronaldo memberikan ancaman pertama di menit ke-10. Bintang 36 tahun itu memamerkan skill step over di sisi kiri kotak penalti, sebelum menembak bola yang masih menyamping dari gawang Newcastle.

Tim tuan rumah kembali mengancam 10 menit berselang. Raphael Varane menanduk bola lambung di kotak penalti. Upayanya itu masih belum menemui sasaran.

Newcastle balik menyerang di menit ke-23. Matt Ritchie menembak bola sepakan jarak jauh ke arah gawang Man Utd. David De Gea masih mampu menangkap bola.

Man Utd terus menggempur lini belakang Newcastle untuk memecah kebuntuan. Setan Merah baru bisa memecah kebuntuan di menit injury time.

GOL! Ronaldo mencetak gol di laga debutnya kali ini. Bintang Portugal itu menceploskan bola di depan gawang, memanfaatkan bola muntah tembakan Mason Greenwood yang gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Freddie Woodman.

Kedudukan 1-0 untuk keunggulan MU bertahan hingga turun minum.

Man Utd tidak mengendurkan serangannya di awal babak kedua. Asyik menyerang, Setan Merah justru kebobolan di menit ke-56.

GOL! Javier Manquillo mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari skema serangan balik Newcastle, Manquillo mendapat bola di sisi kanan kotak penalti dan menendang bola masuk ke gawang Man Utd.

2-1! Ronaldo mencetak gol keduanya di menit ke-61. Mendapat umpan matang dari Luke Shaw, CR7 berlari membawa bola di sisi kiri dan mengirim bola masuk ke gawang Newcastle melewati kolong kaki Woodman.

Newcastle nyaris menyamakan skor enam menit kemudian. Bola tendangan Joelinton di kotak penalti masih bisa ditepis De gea dengan satu tangan dan hanya berbuah tendangan sudut untuk tim tamu.

3-1! Man Utd menjauhkan skor di menit ke-80. Bruno Fernandes mencetak gol spektakuler lewat bola tendangan jarak jauh yang meluncur masuk ke pojok gawang Newcastle.

4-1! Jesse Lingard mencetak gol keempat Man Utd di menit injury time babak kedua via sepakan di kotak penalti. Gol Lord Lingard sekaligus menjadi penutup laga kali ini. Setan Merah menang meyakinkan atas The Magpies.

Editor: NUL

Sumber: detikbola