Ribuan masyarakat Kota Batam, Kepulauan Riau mendatangi Vihara Maiterya, Batam Center sejak, Jumat (27/8/2021) pagi, kedatangan ribuan masyarakat ini, guna menerima dosis pertama vaksinasi Moderna, yang dilakukan oleh PSMTI Batam selaku penyelenggara.

Seperti yang diakui oleh Reza warga Sei Panas, yang telah berada di lokasi sejak pukul 09.30 wib bersama dengan tunangan nya.

Warga antusias untuk divaksin Moderna di Vihara Maiterya Batam Center.

Keputusan Reza dan pasangannya untuk menerima vaksin Moderna, salah satu alasan nya adalah saran yang diterima nya dari salah satu anggota Gereja nya yang berprofesi sebagai dokter.

“Efektifitas Moderna lebih tinggi dibanding dua jenis vaksin sebelumnya, yang telah diterima oleh masyarakat Batam. Kami juga mendapat hal ini dari anggota gereja kami bang,” jelasnya saat ditemui di lokasi vaksinasi, Jumat (27/8/2021).

Selain itu, salah satu alasan lain untuk menerima vaksinasi adalah persyaratan melamar pekerjaan yang akan dilakukan oleh tunangan nya.

“Penting bang buat melamar pekerjaan tunangan saya. Makanya akhirnya kami memutuskan untuk ikut vaksinasi hari ini,” terangnya.

Setelah menerima vaksinasi ini, Reza mengaku telah meminta cuti selama dua hari, dikarenakan mengetahui bahwa efek samping dari vaksin Moderna ini dapat menyebabkan demam, sakit kepala, hingga sakit perut.

“Sudah lapor juga ke kantor mas, saya minta cuti selama dua hari. Habis darisini kami langsung pulang dan istirahat,” ungkapnya.

Sementara itu, Harry yang bekerja di salah satu perusahaan ekspedisi, juga mengakui bahwa memutuskan untuk menerima vaksin dikarenakan kepentingan pekerjaan.

Selain vaksinasi juga disarankan oleh management perusahaan nya bekerja, vaksinasi ini juga untuk menjaga kesehatan nya, dengan aktifitas pekerjaan yang selalu bertemu dengan banyak orang

“Mobilitas saya tinggi mas, jadi memang harus vaksin. Biar saya juga merasa aman saat bekerja,” paparnya.

Harry sendiri sebelumnya memang sangat menunggu kedatangan vaksin jenis Moderna ke Kota Batam.

Hal ini diungkapkannya, mengingat bahwa efektifitas vaksin Moderna yang berada di atas 90 persen.

“Intinya saya bukan menolak vaksinasi dari dulu mas, saya memang menunggu sekali Moderna ini. Makanya begitu saya dapat info dari teman ada Moderna disini, saya langsung cepat daftar kemarin,” tuturnya.

Selain itu, dengan sistem pendaftaran melalui website yang dilakukan oleh penyelenggara, juga diakuinya cukup memudahkan, sehingga para penerima vaksin tidak perlu menunggu lama, dan cukup datang sesuai dengan jam yang tertera di formulir pendaftaran.

“Beruntungnya saya satu lagi mas, sistem pendaftaran disini gak ribet. Karena melalui website, jadi hari ini tinggal datang saja dan menerima vaksin,” ungkapnya.

Editor: WIL