Ilustrasi bocah tenggelam.

Asyik bermain hujan di sekitar drainase yang berada di kawasan Sekolah Yos Sudarso, Batuampar, Batam Kepulauan Riau seorang bocah hanyut terbawa arus.

Dari informasi di lokasi kejadian, diketahui adapun bocah yang diketahui bernama Fauzi tersebut, sebelumnya memang terlihat bermain di pinggir drainase saat cuaca Batam diguyur sejak, Jumat (13/8/2021) pagi.

“Dia (korban) memang tadi lagi main hujan ama kawannya bang di sekitar sini. Selain main hujan, mereka juga nyebur ke drainase,” ujar Anto pemilik warung yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian, Jumat (13/8/2021) sore.

Adapun peristiwa tersebut baru diketahui oleh Anto, setelah teman korban berteriak meminta tolong, ketika melihat korban kesulitan untuk naik ke permukaan air dikarenakan derasnya arus di drainase tersebut.

“Korban kata temannya sempat berenang di pinggir. Kemudian terbawa arus, karena sejak pagi hujan arusnya memang lumayan kencang,” lanjutnya.

Anto yang dibantu oleh beberapa pedagang dan warga, mengakui juga terkendala derasnya arus drainase, saat berusaha menolong korban untuk naik ke permukaan.

“Dia (korban) akhirnya tidak kuat saat bertahan melawan arus bang. Hujan memang deras sejak pagi sampai sore ini,” paparnya.

Pantauan di lokasi saat ini, kondisi arus lalu lintas dari arah Batuampar menuju Simpang Jam, yang melintasi Sekolah Yos Sudarso terpantau macet.

Hal ini dikarenakan ramainya warga yang menghentikan kendaraan mereka, selain untuk membantu pencarian di sekitar drainase, sebagi warga yang berhenti terlihat hanya ingin mengetahui peristiwa yang terjadi.

Tidak hanya itu, saat ini petugas Kepolisian dan petugas SAR, juga telah terlihat berada di lokasi guna melakukan pencarian korban.

Editor: WIL