warga mengelilingi sebuah liang lahat yang mengeluarkan api

Netizen dihebohkan dengan sebuah video di media sosial. Dalam videonya terlihat sebuah liang lahat yang baru saja digali dan mengeluarkan api secara mendadak. Video ini langsung menjadi viral di kalangan netizen.

Video tersebut dibagikan oleh akun Instagram @polsekmagelangselatan. Kemudian kembali dibagikan oleh akun @lambe_gosipupdate yang sudah ditonton hingga 10 ribu kali.

“Lagi #viral di medsos dan wa grup liang lahat #kuburan mengeluarkan api, waktu, dan tempat dipersilahkan mungkin ada yang paham kejadian kapan dan dimana,” isi caption postingan tersebut.

Sontak hal ini mengejutkan banyak netizen memberikan ragam komentar. Salah satunya mereka menjadi teringat adegan di sinetron azab yang biasa ditonton.

1. Liang Lahat Keluarkan Api

Dalam videonya, terlihat pemakaman tersebut dikelilingi penggali kubur dan warga setempat. Mereka mengelilingi sebuah pemakaman yang mengeluarkan api.

Api tersebut keluar secara mendadak setelah digali oleh penggali kubur. Api yang awalnya besar kemudian perlahan mengecil.

Orang-orang tertegun melihat sang penggali kubur. Beberapa orang ada yang melakukan aktivitas biasa seperti berbincang menggunakan bahasa daerah mereka.

2. Ternyata Ini Alasannya

Melihat kolom komentar banyak netizen yang memberikan tanggapannya. Salah satu netizen mengungkapkan alasan mengapa momen tersebut bisa terjadi.

Ia mengatakan kalau liang lahat tersebut memang sengaja dibakar oleh penggali kubur. Hal ini lantaran diduga banyak semut yang bisa mengganggu proses pemakaman.

“Jadi gini pak pol itu hoax kalo dibilang “MENGELUARKAN API” nah menurut info dari salah satu sumber “LIANG KUBUR TERSEBUT MEMANG SENGAJA DIBAKAR KARENA TERDAPAT BANYAK SEMUT DAN AKAN MENGGANGGU PROSES PEMAKAMAN” nah begitu yang bener pak pol,” jelas akun @narpati_inst.

“Pernah ditempat aku kayak gitu… tapi emang sengaja dibakar karna banyak semut nya. dimasukan daun-daun bambu yang udah kering lalu dibakar supaya semutnya pada mati lalu dibersihin lagi,” cerita akun @nurul_huda_zaman.

Editor: Will
Sumber: Kapanlagi