Conor McGregor pernah menjadi juara UFC. (AP Photo/John Locher)

Pertarungan melawan Dustin Poirier menjadi salah satu cara Conor McGregor menjadi atlet terbaik sepanjang masa (Greatest Of All Time) UFC.

Presiden UFC, Dana White, menjanjikan McGregor masuk dalam daftar GOAT UFC jika bisa menang atas Poirier di UFC 264 dan meraih sabuk juara kelas ringan dari tangan Charles Oliveira.

“Dia akan menjadi salah satu yang terbaik sepanjang masa,” ucap White singkat berandai-andai jika McGregor kembali menjadi juara UFC.

McGregor pernah menjadi juara UFC, di kelas bulu dan kelas ringan. Petarung berjuluk The Notorious itu tak pernah mempertahankan kedua gelar tersebut.

UFC bahkan mencopot gelar kelas ringan karena McGregor sempat vakum dan justru beralih ke ring tinju untuk menghadapi Floyd Mayweather Jr.

Kembali ke octagon pada 2018 atau dua tahun setelah meraih juara kelas ringan, McGregor kalah dari Khabib Nurmagomedov yang berstatus sebagai juara bertahan.

“Setelah kehilangan sabuk dan menjalani berbagai hal yang terjadi padanya secara personal dan profesional, jika dia bisa kembali dan mengalahkan penantang nomor satu, yang baru saja mengalahkannya dan kemudian bertarung dalam perebutan gelar dan menang? Secara finansial dan profesional itu luar biasa,” ujar White dikutip dari ESPN.

White memberi petunjuk jika duel ketiga Poirier vs McGregor di UFC 264 akan menyediakan tiket ke jalur juara bagi sang pemenang.

Jika bisa menang, Poirier atau McGregor punya kans besar menghadapi Oliveira yang merupakan juara baru di kelas ringan.

Poirier dan McGregor sudah saling mengalahkan. Poirier membuat McGregor takluk di UFC 257 sekaligus merupakan balasan atas kekalahannya dari petarung Irlandia itu pada UFC 178.

“McGregor bertarung karena dia mencintainya dan ada kesempatan yang tersedia. Jika dia bisa mengalahkan Dustin Poirier, penantang nomor 1, dia bisa dapat pertarungan perebutan gelar juara.”

“Dan tentu bagi Poirier, yang dikritik karena memilih pertarungan ini ketimbang perebutan gelar, dia membuat pihlihan yang tepat. Inilah pertarungan yang harus diambil. Jika dia menang pada Sabtu malam, dia dapat pertarungan perebutan gelar juara juga pada akhirnya,” beber White.

Editor : Aron
Sumber : cnnindonesia