Xiaomi Youpin salah satu anak perusahaan Xiaomi yang menjual barang-barang konsumer meluncurkan sebuah payung. Perangkat tersebut tampil dengan desain futuristik berteknologi tinggi.

Payung portabel bernama UREVO ini dilengkapi dengan fitur-fitur seperti lampu LED, mekanisme lipat terbalik dan waktu pembukaan hanya satu detik.

Payung ini dibanderol USD 11 atau sekitar Rp 159.000 memiliki lampu LED yang terdiri dari 3 manik-manik dengan kecerahan tinggi dan jarak iluminasi hingga 10 meter.

Payung ini juga memiliki lampu yang diletakkan di ujung gagang payung dan dapat menyala otomatis dengan memutarnya. Lampu tersebut dapat diatur untuk menerangi jalan penggunanya di malam hari. Selain itu cahaya ini juga untuk menghindari penggunanya tersandung dari tangga, genangan air hingga adanya lubang got.

Cahaya lampu ini juga dapat membuat pengguna terlihat oleh kendaraan di kondisi malam hari meski badannya tertutupi oleh payung.

Lampu untuk menyinari jalanLampu di ujung gagang payung untuk menyinari jalan Foto: Gizmochina

Payung UREVO ini memiliki fitur pembuka dan penutup otomatis dengan satu tombol saja, dengan begini pengguna dapat menekan tombol yang sama untuk membuka ataupun menutup payung secara otomatis sehingga mudah dioperasikan dengan satu tangan.

Bagian dalam gagang payung pun dirancang dengan mekanisme punching explosion-proof, yang secara otomatis dapat mengunci posisi. Hal ini dapat melindungi kedua tangan agar tidak terjepit dan memudahkan saat payung akan ditutup.

Elemen desain lain yang mengesankan dari payung ini adalah permukaannya yang terlipat secara terbalik. Permukaan luar akan terlipat ke dalam, sedangkan permukaan tulang payung menghadap ke luar.

Hal ini mencegah terjadinya cipratan air hujan yang tersisa di permukaan payung ketika akan menutupnya. Demikian payung pun tak akan basah saat dimasukkan ke dalam mobil.

Urevo Urevo Foto: Gizmochina

Payung ini menggunakan bahan kain dengan kepadatan tinggi 210T dan lapisan hidrofobik di luar. Dengan demikian, air hujan yang jatuh di permukaan payung dapat langsung membentuk tetesan air dan jatuh ke tanah.

Kain tersebut juga dilapisi anti-UV dengan faktor perlindungan matahari hingga UPF50+, efektif menghalangi 99% sinar ultraviolet. Ada juga lapisan dalam dari lapisan vinyl yang juga dapat menghalangi cahaya dan panas, sehingga menjaga tubuh tetap sejuk di cuaca panas.

Bingkai payung terbuat dari fiberglass hingga membuatnya kokoh dan kuat, dan tidak akan mudah berubah bentuk. Dengan delapan rusuk payung fiberglass membentuk bingkai payung.

Editor : Aron
Sumber : detikinet