Menteri Sosial Tri Rismaharini mengaku tak pernah terpikir untuk menjadi calon presiden (capres) di Pemilu 2024 mendatang. Ia mengaku tak punya duit untuk maju sebagai capres.

Risma juga mengaku tak ingin maju menjadi capres. “Enggak kepikir,” kata Risma kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Senin (24/5).

“Aku enggak punya duit dan enggak kepingin,” imbuhnya.

“Enggak tahu,” tutur politikus PDIP itu.

Risma diketahui kerap masuk dalam jajaran bursa capres 2024. Namanya bersaing dengan sejumlah politikus PDIP lainnya seperti Ganjar, Ketua DPR RI Puan Maharani, hingga Komisaris Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dalam survei yang digelar Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC) pada 26 April-8 Mei 2021 melalui wawancara telepon dengan responden sebanyak 1.200 responden dan margin of error penelitian kurang-lebih 2,9 persen, Risma duduk di peringkat kedua kategori perempuan yang cocok jadi capres.

Risma memperoleh elektabilitas sebesar 17,66 persen di bawah mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang memperoleh elektabilitas sebesar 24,21 persen.

Editor : Aron
Sumber : cnnindonesia