Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo memberikan arahan agar distribusi vaksin di Provinsi Kepri bisa berjalan dengan baik untuk menghentikan penularan Covid-19 yang kini diketahui Provinsi peringkat ke empat seluruh Indonesia, Rabu (19/5/2021).

“Sore hari ini saya berada di Provinsi Kepri bersama Menteri, Panglima TNI, Kapolri dan Gubernur Provinsi Kepri serta Bupati untuk meninjau vaksinasi di Provinsi Kepulauan Riau. Hari ini dilakukan vaksinasi di 67 titik lokasi di Provinsi Kepri kurang lebih jumlahnya 15.500 orang yang kita harapkan cepat dan segera melindungi masyarakat dari penularan Covid-19 dan juga diharapkan tercapai health imunity baik kekebalan komunal dan penularan Covid bisa kita cegah dengan secepatnya,” jelas Jokowi.

Jokowi menambahkan, problem yang di hadapi saat ini adalah distribusi vaksin yang terus masuk mengingat Provinsi Kepulauan masuk ke pulau-pulau yang jaraknya sangat jauh misalnya dari Bintan ke Natuna atau ke Kabupaten Kepulauan Anambas bukan jarak yang dekat.

“Tetapi saya melihat manajemen distribusinya berjalan dengan baik, kita harapkan ke depan telah disampaikan kepada gubernur atau menteri kesehatan setelah vaksin agar segera suplai vaksinnya bisa terus berjalan dengan baik agar bisa menghentikan penularan Covid-19 di Provinsi Kepri,” tutup Jokowi.

Dengan jumlah vaksin yang di pesan sebanyak 30 juta namun baru terealisasi semitar 420 ribu vaksin baru tersalurkan dan itu semuanya belum secara merata. Bahkan kota Batam mengalami kekurangan karena banyaknya karyawan serta pekerja industri di kota Batam.

Editor : Dwik