Satu unit sepeda motor Honda Supra 125 BP 5372 TS ludes terbakar di Jalan Wiratno Kelurahan Tanjung Ayun Sakti Kecamatan Bukit Bestari atau tepatnya depan rumah makan samping Ramayana Tanjungpinang, Senin malam (26/4/2021)

Petugas Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tanjungpinang dengan cepat tiba di TKP dan langsung memadamkan api yang sudah melahap sepeda motor, beruntung tidak ada korban jiwa.

Diketahui motor tersebut milik Agus Sudaryanto yang beralamat di Jalan Yos Sudarso Batu Hitam dan dikendarai oleh Darma yang hendak menuju ke Jalan Pramuka.

Darma Pengendara motor Supra tersebut mengatakan, ketika hendak berangkat dari rumah menuju ke Jalan Pramuka sendirian. Namun saat berada depan mall Ramayana motor sudah mulai terasa tersendat (hendak mati).

“Ketika berangkat dari rumah motor tidak mengalami kendala apa-apa, setibanya depan mall Ramayana motor mulai terasa sendat, setelah itu saya langsung mengecek kepala busi, kemudian motor nyala dan langsung ada percikan api yang menyambar bensin,” kata Darma.

“Percikan api itu berasal dari kepala busi sehingga saya meminta pertolongan kepada pemilik warung rumah makan namun tidak sempat karena api sudah menyambar,” tambahnya.

Kepala Dinas DPKP Kota Tanjungpinang Hantoni menjelaskan, sekira pukul 20:30 Wib telah menerima laporan telah terjadi kebakaran satu unit motor di Jalan Wiratno.

“Anggota Pos Suka Berenang sudah meluncur ke lokasi dan langsung melakukan pemadaman dengan menggunakan 1 unit apar (alat pemadam api ringan) dan 1 kali penyemprotan,” ucap Hantoni.

Editor : Dwik