Barcelona meraih kemenangan krusial dalam perburuan gelar juara LaLiga dengan menaklukkan Villarreal. Nasib Barcelona kini ada di tangan mereka sendiri.

Barcelona pulang dengan poin penuh dari lawatannya ke markas Villarreal dalam lanjutan Liga Spanyol. Bertanding di Estadio de la Ceramica, Minggu (25/4/2021) malam WIB, Blaugrana menang dengan skor 2-1.

Barcelona sempat tertinggal lebih dulu setelah Samuel Chukwueze mencetak gol pada menit ke-26. Tim tamu kemudian membalikkan keadaan berkat dua gol Antoine Griezmann pada menit ke-28 dan 35.

Berkat kemenangan ini, Barcelona kini mengumpulkan 71 poin dari 32 pertandingan. Tim arahan Ronald Koeman itu menempati posisi ketiga klasemen Liga Spanyol dengan selisih hanya dua angka dari Atletico Madrid yang ada di posisi teratas.

Atletico sendiri sudah memainkan 33 pertandingan dan kalah dari Athletic Bilbao dengan skor 1-2 dalam lanjutan LaLiga, Senin (26/4/2021) dini hari WIB. Jika Barcelona bisa memenangi laga tunda melawan Granada, Kamis (29/4/2021), maka Lionel Messi dkk akan menggusur Atletico dari puncak klasemen.

Antoine Griezmann menyebut peluang Barcelona untuk juara LaLiga ada di tangan mereka sendiri. Pemain asal Prancis itu menyebut timnya harus menyapu bersih kemenangan di enam laga sisa jika ingin jadi juara.

“Kami semua ingin juara LaLiga, tapi ada empat tim yang mengejarnya,” ujar Griezmann kepada Movistar seperti dilansir Sport.

“Kami akan mencoba memenangi semua pertandingan kami, itu adalah satu-satunya cara untuk jadi juara.”

“Ini tidak akan mudah, tapi kami punya skuad untuk meraihnya. Kami tertinggal dan kami harus memberi segalanya untuk jadi juara liga,” kata Griezmann.

Selain Barcelona dan Atletico Madrid, Real Madrid dan Sevilla juga meramaikan perburuan gelar LaLiga. Madrid mengumpulkan 71 poin dari 33 laga dan Sevilla membuntuti di urutan keempat dengan 70 poin.

Duel sesama tim empat besar akan tersaji pada pekan ke-35 mendatang. Barcelona  akan menjamu Atletico pada 8 Mei, disusul laga Madrid melawan Sevilla pada 9 Mei.

Editor : Aron
Sumber : detikhealth