Menteri Komunikasi dan Informatika RI (Menkominfo) Johnny G Plate didampingi Gubernur Kepri H Ansar Ahmad melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Natuna, Kamis (22/4/2021).

Di Natuna Menkominfo melakukan peletakan batu pertama pada 17 pembangunan tower Base Transmiter Station (BTS) dari Badan Aksebilitasi Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) dan Peletakan Batu Pertama (Ground Breaking) Pembangunan BTS BAKTI di Desa Kelanga.

Gubernur Kepri menyambut kehadiran Menkominfo Johnny G Plate di VIP Bandara Hang Nadim Batam. Dari Batam, Gubernur Ansar dan Menteri Johnny langsung menuju Natuna take off dari bandara Hang Nadim dengan pesawat khusus.

“Kedatangan Menteri Kominfo itu sebagai bagian untuk mewujudkan digital nation. Pada acara ground breaking BTS oleh Menkominfo dilanjutkan lingkungan ke desa Kelanga,” ungkap Ansar.

Kegiatan ini bertujuan untuk terwujudnya Indonesia menuju “Digital Nation”. Di antaranya dengan terus melakukan pembangunan infrastruktur secara merata di wilayah 3T (terdepan, terluar, dan tertinggal)

Disamping itu juga di Natuna menkominfo melakukan kegiatan di antara agendanya Peletakan Batu Pertama (Ground Breaking) Pembangunan BTS BAKTI di Desa Kelanga.

“Agenda lainnya adalah pembangunan 17 tower Base Transmiter Station (BTS) dari Badan Aksebilitasi Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI). Pembangunan itu di antaranya ada di Pulau Midai, Serasan, Subi, dan Pulau Bunguran Besar,” jelasnya.

Kunjungan Menkominfo Johnny di hadiri juga Wakil Ketua DPRD Kepri Dewi Kumalasari, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramos Manalu, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI Indarto Budiarto, Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Widjanarko dan Walikota Batam H Muhammad Rudi. Hadir juga Staf Khusus Gubernur Sarafudin Aluan dan sejumlah Kepala OPD Kepri.

 

Editor : Dwik