Proses evakuasi korban lakalantas antara sepeda motor dan mobil, yang dilakukan Serma H. Simanjuntak dan Sertu Khoirul Anam yang sedang patroli di Simpang Jalan Brigjen Katamso Km 5 Bawa. (F.Ist)

Sekira pukul 15.40 WIB, suasana Kota Tanjungpinang masih dalam keadaan hujan. Terdapat titik banjir di beberapa tempat, Anggota Unit Inteldim 0315/Bintan pasca banjir di Kota Tanjungpinang, Sabtu (17/4/2021).

Patroli kali ini dilaksanakan ke lokasi-lokasi rawan Banjir, dan saat akan menuju arah Batu 5 Bawah, terlihat situasi di Simpang Jalan Brigjen Katamso Km 5 Bawah dalam keadaan macet karena dikerumuni masyarakat.

Serma H. Simanjuntak dan Sertu Khoirul Anam serta rekannya segera memarkirkan kendaraan dan segera melihat apa yang terjadi sehingga menimbulkan kemacetan tersebut.

Ternyata eseorang terbaring di jalan akibat Lakalantas, dengan sigap Serma H. Simanjuntak bersama Sertu Khoirul Anam segera mengevakuasi korban laka ke pinggir jalan untuk diberikan pertolongan pertama.

“Kita lihat korban terbaring dan tidak mendapatkan bantuan evakuasi dari warga setempat, sehingga dengan spontan kita segera evakuasi korban, saat dilihat dilokasi laka tersebut terjadi antara sepeda motor dan mobil,” Ucap Serma H. Simanjuntak.

Saat hendak mengantarkan korban ke RS terdekat, terlihat Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, SE.MM yang kebetulan melalui jalan tersebut segera menghampiri Serma H. Simanjuntak, yang mana Gubernur Kepri segera menawarkan diri untuk membawa korban laka dengan mobil pribadinya.

Mendengar pernyataan Gubernur Kepri tersebut, Serma H. Simanjuntak dibantu warga lainnya segera membopong korban kedalam kendaraan Gubernur Kepri.

“Puji Tuhan, Bapak Gubernur kebetulan lewat dan mengatakan akan mengantarkan korban ke RS. kita lihat saat sebelum kita datang belum ada yang berani mengevakuasi korban, jadi kita spontan turun dari mobil untuk membantu korban,” Ucapnya.

Editor : Dwik