Ilustrasi Bitcoin.(ist)

Harga bitcoin terus menguat pada hari Minggu (21/2) kemarin. Angkanya naik ke level tertinggi baru dan memperpanjang reli dua bulan.

Dikutip dari Reuters, Senin (22/2/2021), kapitalisasi pasar bitcoin tembus di atas US$ 1 triliun atau setara Rp 14.000 triliun (kurs Rp 14.000/US$) pada Jumat (19/2).

Kilau bitcoin semakin menjadi-jadi. Kali ini mata uang kripto menjadi paling populer di dunia, harganya terus mencapai rekor dan kali ini naik ke US$ 58.354 atau Rp 816,9 juta per keping.

Angka itu membuatnya mengambil keuntungan mingguan menjadi sekitar 20% atau melonjak sekitar 100% tahun ini.

Keuntungan bitcoin menjadikan bukti bahwa uang kripto itu semakin diterima di kalangan investor dan perusahaan seperti Tesla Inc, Mastercard Inc, dan BNY Mellon.

Ketika harga bitcoin melonjak ke level tertinggi, banyak investor besar yang menimbunnya dan perusahaan besar akan membantu meningkatkan harga bitcoin.

Seperti beberapa pekan lalu di mana Tesla menyatakan akan menerima mata uang digital sebagai pembayaran mobilnya. Tesla juga menjadi perusahaan mobil yang lebih banyak memegang uang dalam bentuk bitcoin daripada uang tradisional.

Beberapa waktu lalu, Mastercard juga mengumumkan akan mendukung mata uang kripto dalam jaringannya pada akhir tahun 2021

Editor : Aron
Sumber : detik